Ketinggalan, Juventus Kalahkan Cagliari 2-1

Jakarta (Pengamatbola.id) – Juventus meraih tiga poin saat mengalahkan Cagliari 2-1 setelah sempat tertinggal di matchday 32 Liga Italia di Sardegna Arena, Sabtu (Minggu pagi WIB).

Cagliari telah memimpin melalui gol Joao Pedro sebelum Juventus memimpin berkat gol dari Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic, menurut situs resmi Serie A.

Kemenangan itu tidak mengubah posisi Juventus di peringkat empat dengan 62 poin dari 32 pertandingan. Mereka empat poin di belakang Napoli dan Inter Milan di tempat ketiga dan keempat, tetapi lima poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Cagliari memimpin pada menit ke-10 melalui gol Joao Pedro, yang memanfaatkan umpan Razvan Marin dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Cagliari bertahan hingga menit ke-45, di mana Matthijs de Ligt berhasil memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Setidaknya sisa waktu tidak cukup bagi kedua tim untuk berganti posisi. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1. Pada titik ini, tidak diketahui siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Juventus mencetak gol kedua. Arah tembakan Paulo Dybala dibelokkan oleh Giorgio Chiellini ke gawang, namun gol dianulir karena Chiellini terjebak offside.

Dua menit berselang, giliran Chiellini yang memberikan umpan kepada Dybala. Namun, tendangan voli pemain Argentina itu masih melambung di atas gawang.

Juventus akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-75, Dybala mengirimkan umpan terobosan ke arah Vlahovic yang dijaga ketat. Namun, ia masih mampu membuat bola bersarang di gawang Cagliari. Posisinya 2-1.

Usai gol tersebut, pasukan Massimiliano Allegri bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sementara itu, Cagliari mulai bermain terbuka dan berusaha mengejar.

Baca Juga :  Himpunan

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Berbaris:

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno; Andrea Carboni, Matteo Lovato, Giorgio Altare; Raoul Bellanova, Alessandro Deiola (Keita Balde Diao 79′), Razvan Marin, Charalampos Lykogiannis (Adam Obert 79′), Dalbert (Marko Rog 58′); Leonardo Pavoletti (Gaston Pereiro 67′), Joao Pedro.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini (Leonardo Bonucci 86′), Luca Pellegrini; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Arthur, Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi 68′); Paulo Dybala (Moise Kean 81′), Dusan Vlahovic.

Baca juga: Bekap Verona 2-0, Inter Perpendek Jarak dari Pemuncak klasemen Serie A

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022