Ruben Loftus-Cheek menikmati tugas baru dari Tuchel

Jakarta (Pengamatbola.id) – Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menikmati posisi barunya sebagai full-back di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel setelah menunjukkan penampilan impresif dalam dua pertandingan terakhir.

Loftus-Cheek memulai pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu di Southampton dari kanan dan berperan penting dalam keempat gol saat Chelsea menang 6-0.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian tampil luar biasa untuk peran yang sama di Santiago Bernabeu saat Chelsea mengalahkan Real Madrid 3-2 di leg kedua perempat final Liga Champions, meskipun hasilnya tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya. .

“Ada sedikit perbedaan Pengamatbola.id kedua pertandingan, tetapi masih memiliki karakteristik yang sama untuk peran yang saya mainkan,” kata Loftus-Cheek kepada situs web klub.

“Saya belum pernah bermain sebagai bek kanan sebelumnya, tetapi ini adalah peran yang saya yakini bisa saya mainkan dan itulah yang saya lakukan.

“Di lini tengah Anda tidak perlu terlalu banyak ruang untuk membuka dan menggiring bola dan itu adalah salah satu kekuatan besar saya. Di posisi saya saat ini, terkadang mungkin bagi saya untuk membuka diri melewati lawan dan menggunakan kekuatan lari saya. Jadi saya menikmatinya. .”

Chelsea akan menghadapi Crystal Palace dalam pertandingan all-London di semifinal Piala FA pada hari Minggu.

Baca juga: Tuchel Kecam Wasit Karena Tertawa Bersama Carlo Ancelotti
Baca juga: Tuchel Bangga dengan Daya Tempur Tinggi Pemain Chelsea
Baca juga: Real Madrid Maju ke Semifinal Meski Kalah 2-3 dari Chelsea

Reporter: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Himpunan