RB Leipzig siap menurunkan kekuatan penuh melawan Atalanta

Meskipun Atalanta sangat kuat dan sangat agresif, kami membuat banyak kesalahan sendiri dalam permainan build-up kami dan di sepertiga akhir

Jakarta (Pengamatbola.id) – Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco memastikan timnya siap bermain dengan kekuatan penuh saat menghadapi Atalanta pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Tedesco menyebut skuat RB Leipzig sudah siap bermain melawan Atalanta, kecuali Amadou Haidara yang masih absen karena cedera MCL.

Tedesco menjelaskan bahwa RB Leipzig datang ke Bergami dengan hati-hati karena pada leg pertama, mereka membiarkan Atalanta menciptakan peluang yang cukup banyak.

Baca juga: Gasperini Pastikan Atalanta Target ke Semifinal Liga Europa

Dia melanjutkan bahwa saat ini RB Leipzig perlu menghentikan Atalanta dari menciptakan banyak peluang tetapi dia menyadari itu adalah tugas yang sulit untuk dilakukan.

“Meskipun Atalanta sangat kuat dan sangat agresif, kami membuat banyak kesalahan sendiri dalam permainan membangun kami dan di sepertiga akhir,” kata Tedesco.

“Kami tidak diragukan lagi harus meminimalkan kesalahan kami besok, karena kesalahan dengan cepat dihukum di panggung Eropa.”

Pelatih kelahiran Italia itu menjelaskan, Atalanta sering bermain dengan sistem pria menandai ekstrim dan mengikuti lawan di seluruh lapangan.

Baca juga: Atalanta vs RB Leipzig berakhir imbang 1-1

Selain itu, Tedesco menjelaskan bahwa Atalanta merupakan tim papan atas yang telah melakukan banyak hal dengan baik, meski ia ingin RB Leipzig mengalahkan La Dea di laga nanti.

“Saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Sassuolo dan meskipun mereka kalah, saya melihat tim yang kuat, kompak, dan terlatih dengan baik. Itu memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui,” jelas Tedesco.

Baca Juga :  Himpunan

“Kami tahu bahwa Gian Piero Gasperini memiliki tim yang hebat, tidak peduli siapa yang dia pilih. Oleh karena itu, tidak masalah bagaimana mereka berbaris pada hari Kamis karena saya yakin Atalanta akan sulit dikalahkan.”

Pada laga ini, RB Leipzig diharuskan mengamankan kemenangan jika ingin lolos ke semifinal Liga Europa setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Atalanta di leg pertama.

Baca juga: Gasperini Bangga dengan Prestasi Atalanta di Eropa
Baca juga: Pelatih RB Leipzig Akui Sudah Nunggu Laga Lawan Atalanta

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022