PSSI mengapresiasi dukungan penuh Menpora untuk sepak bola Indonesia

Jakarta (Pengamatbola.id) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali atas dukungan dan kepeduliannya terhadap sepak bola Indonesia.

Menpora Amali dinilai sebagai sosok yang sangat penting yang terus mengawal, dimulai dari keberanian mendorong turnamen pramusim Piala Menpora sehingga memudahkan penyelenggaraan kompetisi-kompetisi selanjutnya Liga 1 dan Liga 2.

“Terima kasih Pak Menpora, dia sangat kekhawatiran terhadap sepak bola, mulai dari penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora hingga penyelesaian kompetisi Liga 1 dan 2, tepuk tangan untuk Pak Menpora,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Demikian disampaikan Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan yang juga mantan Kapolda Jabar, dalam talkshow di saluran Mabes Suporter, Kamis (14/4).

Baca juga: Menpora Berharap Liga 1 Musim Depan Bisa Dihadiri Suporter Secara Langsung

Menurutnya, hal itu tidak bisa hilang dari ingatan dan menjadi jejak sejarah betapa sulitnya menuju penyelenggaraan turnamen di masa pandemi COVID-19 yang begitu mengancam jiwa.

Namun, kata dia, di sisi lain, pesepakbola perlu tetap eksis untuk menjaga performa dan persiapan menghadapi even internasional, serta jumlah masyarakat dari sisi ekonomi.

“Turnamen pramusim Menpora Cup adalah pertaruhan untuk federasi. Apakah mampu menjalankan kompetisi, dan Pak Menpora ada untuk memberikan dukungan penuh, sampai semuanya selesai hingga Liga 1 dan 2,” jelasnya.

Baca juga: Menpora Minta Suporter Sukseskan Piala Dunia U-20 2023

Selain itu, Iwan Bule tidak lupa mengapresiasi dukungan yang diberikan Iwan Bule atas ketaatannya kepada pemerintah dan aturan federasi sehingga kompetisi dapat terus berlanjut.

Suporter, kata dia, menjadi bagian penting dalam perkembangan sepak bola Indonesia karena kontribusinya yang luar biasa, tidak hanya dalam kehadirannya, tetapi di masa pandemi yang membutuhkan ketidakhadiran mereka.

Baca Juga :  Marc Klok bertekad membantu timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021

“Sejak kepatuhan di Menpora Cup menjadi entry point kompetisi. Bahkan, pada laga final di Bali, suporter Bali United yang diundang, batal niatnya karena solidaritas dengan suporter klub lain yang juga tidak hadir. hadir,” ujarnya.

“Apresiasi kepada seluruh suporter, semoga pada kompetisi 2022/2023 ada perkembangan yang memungkinkan kehadiran penonton di stadion sehingga kompetisi lebih menarik,” kata Iwan Bule.

Baca juga: PSSI Apresiasi Suporter 18 Klub Sukses di Liga 1
Baca juga: Timnas U-23 Wajib Bawa Pulang Emas SEA Games 2021
Baca juga: PSSI: Timnas Futsal Tunjukkan Perjuangan Luar Biasa di Piala AFF 2022

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022