PSM Makassar Akan Pertahankan Wiljan Pluim

Jakarta (Pengamatbola.id) – Ofisial klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan gelandang Willem Jan Pluim akan tetap menjadi bagian dari tim Juku Eja untuk musim depan.

Munafri mengatakan Wiljan Pluim memiliki peran penting bagi PSM Makassar sehingga tidak mungkin tim ini dibiarkan begitu saja.

Wiljan sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun di PSM dan untuk itu tim ini akan berusaha mempertahankan pemain Belanda tersebut.

“Dia (Pluim) sudah bilang ke saya bahwa dia tidak akan pergi ke klub manapun sampai pensiun,” jelas Munafri di situs resmi Liga Indonesia, Kamis,

Munafri menjelaskan, Pluim juga bisa menjadi mentor bagi para pemain muda yang tak segan-segan membimbing juniornya saat sesi latihan.

Baca juga: Ardi Idrus Resmi Tinggalkan Persib

Hal inilah yang membuatnya memiliki nilai lebih di mata manajemen sehingga manajemen PSM akan berusaha keras mempertahankan Pluim.

“Ia suka memberikan ilmu sepak bola kepada rekan-rekan lain, kepada juniornya. Ia bisa keras pada juniornya jika apa yang dikatakannya tidak dilakukan,” kata Munafri.

Musim lalu Pluim memainkan 30 pertandingan dengan menyumbangkan 7 gol dan 5 assist untuk PSM Makassar, selain menjadi pemimpin bagi rekan satu timnya sebagai kapten tim.

Sebelum bergabung dengan PSM Makassar pada tahun 2016, Pluim memulai karirnya di Liga Belanda dan Liga Vietnam bersama Binh Duong FC pada tahun 2015.

Baca juga: Maman Abdurahman dan Tony Sucipto Perpanjang Kontrak di Persija

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Menang atas Genoa, AC Milan Geser Inter di Puncak Klasemen