Pelatih Indonesia All Star minta kualitas lapangan JIS ditingkatkan

Untuk stadion sebesar ini, harus ada perbaikan, terutama di bagian tepi yang kurang sempurna

Jakarta (Pengamatbola.id) – Pelatih tim All Star U-20 Indonesia Ilham Romadhona meminta kualitas lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) ditingkatkan, terutama di beberapa area.

“Untuk stadion sebesar ini harus ada pembenahan terutama pada bagian pinggirnya yang kurang sempurna. Rumputnya tidak tebal dan agak kering. Semoga bisa dikelola dengan baik karena JIS juga salah satu stadion kebanggaan kita,” ujar Ilham dalam jumpa pers di JIS, Jakarta, usai memimpin skuatnya melawan tim U-18 Barcelona, ​​Rabu (13/4) malam.

Pria yang pernah menjadi pelatih tim Garuda Select ini menegaskan, kualitas fasilitas merupakan salah satu dari tiga faktor penting dalam perkembangan sepakbola.

Baca juga: Pemirsa berharap papan skor di JIS bisa memutar ulang trailernya

Dua lainnya, lanjut Ilham, adalah pengembangan pelatih dan adanya turnamen.

Hal itulah yang membuatnya berharap JIS dapat terus digunakan untuk berbagai kompetisi sepakbola, terutama yang melibatkan pemain muda, dan tidak hanya berhenti di International Youth Championship (IYC) 2021 yang saat ini sedang berlangsung.

“Saya berharap ada turnamen usia dini di sini, selain U-18 dan U-20,” kata Ilham.

Stadion Internasional Jakarta (JIS) merupakan stadion sepak bola dengan kapasitas maksimal 82 ribu penonton yang akan selesai pada 2022. Proses pembangunannya memakan waktu tiga tahun dan mencakup dua lapangan latihan di dekatnya.

Lapangan JIS menggunakan rumput hibrida. Lima persen rumput tersebut merupakan rumput buatan (sintetis) dari jenis “limonta” dan sisanya adalah rumput alam dari jenis Zoysia matrella dari Boyolali, Jawa Tengah.

JIS belum sepenuhnya terbuka. Soft launching awal hanya akan dilakukan pada 19 April 2022 atau pada hari pertandingan final IYC 2021 akan digelar.

Baca Juga :  Himpunan

Baca juga: Pemain Atletico Madrid-Bali United Puji Stadion Internasional Jakarta
Baca juga: Bali United U-18 dan Atletico Madrid Jadi Tim Pertama yang Berlaga di JIS

Reporter: Michael Siahaan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022