Menpora minta suporter sukseskan Piala Dunia U-20 2023

Jakarta (Pengamatbola.id) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta para pendukung mensukseskan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 2023.

“Tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ada 23 tim nasional (timnas) dari negara lain yang akan datang,” kata Amali, Kamis, melalui siaran video langsung di acara Suporter’s Headquarters: Apresiasi Suporter #Support From Home.

Harapan Amali tak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021 hingga Liga 1 2021/2022 yang digelar di tengah pandemi COVID-19.

Keberhasilan dua turnamen besar olahraga tersebut, kata dia, tidak lepas dari peran suporter yang telah mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak berkunjung ke stadion.

Baca juga: Shin Puas dengan Performa Timnas U-19 Meski Kalah 1-3 dari Yeungnam

“Orang yang tidak percaya fans Indonesia bisa tertib, bisa dibantah,” ujarnya.

Menpora berharap para suporter bisa datang langsung ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya.

“Berikan kesan yang baik. Fans Indonesia adalah penonton yang baik. Tunjukkan kepada 23 negara (peserta) bahwa kita tuan rumah yang baik dan mereka nyaman di Indonesia,” pungkas Amali.

Piala Dunia U-20 adalah turnamen yang diselenggarakan oleh FIFA dan diadakan setiap dua tahun sekali, dan seharusnya diadakan pada Mei-Juni 2021.

Namun, FIFA memutuskan untuk menundanya karena pandemi COVID-19, dan kemudian diputuskan untuk menyelenggarakannya pada tahun 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga: PSSI Bertemu Dua Pemain U-19 Keturunan Indonesia di Belanda

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Himpunan