Maju ke Semifinal, Tedesco Puji Performa Pemain RB Leipzig

Jakarta (Pengamatbola.id) – Pelatih RB Leipzig Domenico Tedesco memuji penampilan timnya dalam mengamankan tiket ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Tedesco mengatakan setiap pemainnya telah menjalankan tugas masing-masing dengan baik untuk mengamankan kemenangan.

“Saya pikir Anda bisa melihat apa yang bisa dilakukan Atalanta. Mereka luar biasa secara fisik, mereka menyerang dan mendorong lebih dalam,” kata Tedesco.

“Mempertahankan mereka seperti yang kami lakukan sangat kuat. Saya tidak ingin memilih siapa pun. Semua orang melakukan pekerjaan yang fantastis.”

Baca juga: Eintracht Frankfurt Kalahkan Barcelona Usai Menang 3-2

Pelatih kelahiran Italia itu melanjutkan bahwa dirinya senang RB Leipzig mampu melewati ujian berat melawan Atalanta dan mengatakan di laga itu mereka sudah tahu tim seperti apa yang akan mereka hadapi.

Tedesco menjelaskan bahwa salah satu kunci sukses timnya atas Atalanta bukanlah bermain terlalu dalam dan memanfaatkan ruang yang dimiliki.

“Itu adalah penampilan yang bagus saat bertahan dan kami menciptakan peluang melalui serangan balik. Saya bangga dengan tim saya. Saya merasa lelah sekarang! Ini adalah cerita yang bagus untuk Leipzig dan saya pikir kami pantas mendapatkannya selama 180 menit pertandingan,” kata Tedesco.

“Saya ingin memuji para penggemar Atalanta, karena bahkan setelah peluit akhir, mereka terus merayakan penampilan tim mereka. Itu membuat sepak bola lebih menghibur untuk semua orang ketika ada atmosfer seperti itu.”

Kemenangan itu memastikan langkah RB Leipzig ke semi-final Liga Europa dan mereka akan menghadapi tantangan dari Rangers Skotlandia yang mengalahkan Braga secara agregat 3-2.

Baca Juga :  Himpunan

Baca juga: Diusir dari Liga Europa, Gasperini Akui Kualitas RB Leipzig

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022