Melawan Liverpool, Villarreal akan tanpa striker Gerard Moreno

Jakarta (Pengamatbola.id) – Striker Villarreal Gerard Moreno berpeluang absen pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool setelah ia mencetak gol dan kemudian melukai dirinya sendiri saat menang 2-1 atas Getafe, Sabtu.

Moreno mencetak gol ke gawang Getafe sebelum diganti di babak kedua karena cedera otot paha kanannya.

Pemain berusia 30 tahun itu menjalani tes pada hari Minggu untuk mendiagnosis tingkat cedera. Villarreal masih punya waktu 10 hari sebelum memainkan leg pertama melawan Liverpool di Anfield.

Moreno mengalami masa sulit karena cedera, mengalami masalah pada bulan Oktober dan Februari dan telah absen selama lebih dari sebulan.

Baca juga: Moreno Sebut Pembicaraan Nagelsmann Picu Villarreal Menang
Baca juga: Unai Emery Bungkam Kritikan Timnya

“Kita lihat saja seberapa serius cederanya. Ini tahun yang buruk baginya,” kata pelatih Villarreal Unai Emery usai pertandingan. “Situasi ini membuat semua orang frustrasi, mari kita lihat bagaimana dia nantinya.”

Setelah mengalahkan Bayern Munich secara mengejutkan di perempat final Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 di Munich pada hari Selasa, Villarreal mengklaim kemenangan melawan tim Getafe yang mencoba untuk mengamankan kelangsungan hidup di papan atas Spanyol.

Meskipun heroik mereka di Liga Champions, tim Emery masih terpaut untuk kualifikasi Eropa, dengan kemenangan ini membawa mereka enam poin di belakang Real Sociedad di urutan keenam.

Villarreal memimpin pada menit ketujuh melalui Moreno setelah upaya tinggi Manu Trigueros disambut oleh Paco Alcacer yang kemudian memberikan umpan silang untuk Moreno untuk membobol gawang Getafe.

Sembilan menit kemudian, tim tamu menggandakan keunggulan mereka setelah kali ini Moreno masuk ke gawang Trigueros dan mengarahkan penyelesaian yang bagus ke sudut jauh.

Baca Juga :  Kalahkan Marseille, PSG semakin dekat untuk memenangkan liga untuk kesepuluh kalinya

Enes Unal membalaskan satu gol bagi Getafe setelah satu jam dan Unal juga meminta penalti di akhir pertandingan setelah tekel dari Aissa Mandi. Dengan hasil itu, Villarreal menempatkan Getafe di peringkat ke-15 klasemen LaLiga, empat poin di atas tiga tim terbawah.

Sedangkan pada laga sebelumnya di hari yang sama, Valencia menelan kekalahan pertama dalam delapan laga di kandang Osasuna yang menang 2-1 di Mestalla. Hasil ini membuat Osasuna melompati Valencia ke peringkat sembilan.

Baca juga: Bayern Munich Disingkirkan Villarreal Usai Kalah Agregat 1-2
Baca juga: Klopp Akui Benfica Berikan Pertarungan Berat Kepada Liverpool

Reporter: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022