Gasperini Konfirmasi Target Atalanta ke Semifinal Liga Europa

Jika kami mencapai semifinal Liga Europa, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa untuk musim ini

Jakarta (Pengamatbola.id) – Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya saat ini membidik semifinal Liga Europa melawan RB Leipzig pada leg kedua perempat final di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Bergamo, Kamis malam setempat. waktu.

Dikutip dari football-italy, Senin, Gasperini mengatakan bahwa keberhasilan mencapai semifinal Liga Europa menjadi salah satu kunci Atalanta untuk bisa tampil di Eropa musim depan.

Pada leg pertama di Jerman, Atalanta mampu menahan imbang RB Leipzig 1-1 dan peluang tim asal Bergamo untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar.

Baca juga: Atalanta vs RB Leipzig berakhir imbang 1-1

‚ÄúPersimpangan jalan pada hari Kamis. Jika kami mencapai semifinal Liga Europa, itu akan menjadi pencapaian besar untuk musim ini. Jika itu tidak terjadi, masih ada tujuh pertandingan tersisa di Serie A dan kami harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk lolos ke Eropa,” jelas Gasperini.

Pada laga saat La Dea dikalahkan oleh Sassuolo dengan skor 1-2 di akhir pekan lalu dan membuat peluang Atalanta tampil di kompetisi Eropa musim depan terancam.

“Saya merotasi skuad karena mereka bermain tandang di Eropa pada Kamis dan kemudian lagi pada Minggu sore, itu tidak mudah,” kata Gasperini.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan dalam pertandingan melawan Sassuolo dia menginginkan energi segar tetapi pada akhirnya skema ini tidak berjalan seperti yang dia inginkan.

Baca juga: Gasperini Bangga dengan Prestasi Atalanta di Eropa

“Saya menginginkan kaki yang segar, tetapi kami tidak memiliki kualitas dan presisi yang dibutuhkan. Itu adalah permainan terbuka di babak pertama, kami membuat kesalahan pada gawang dengan serangan yang bagus dan sejujurnya saya berharap lebih baik,” kata Gasperini.

Baca Juga :  Himpunan

“Kami tampil buruk di paruh kedua musim di Serie A karena berbagai alasan, termasuk cedera dan tugas internasional. Kami jarang mampu mengatasi daya saing di berbagai kompetisi,” sambungnya.

Saat ini, Atalanta berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Italia dengan 51 poin dari 31 pertandingan, terpaut empat poin dari zona Eropa.

Baca juga: Jeremie Boga Berharap Cetak Gol Lebih Banyak untuk Atalanta

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022