Dynamo Kyiv menggalang dana untuk korban perang Ukraina

Jakarta (Pengamatbola.id) – Dynamo Kyiv, klub sepak bola paling sukses di Ukraina, memulai tur Eropa untuk mengumpulkan dana bagi negara mereka yang dilanda perang dengan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan melawan Legia Warsawa di Polandia pada Selasa.

Liga Ukraina dihentikan setelah liburan musim dingin dan ditunda tanpa batas waktu setelah invasi Rusia pada 24 Februari.

Pemain dari kedua klub, keduanya mengenakan bendera Ukraina, mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kickoff untuk mengenang para korban konflik.

Baca juga: Pemain Brasil di Ukraina Minta Bantuan Evakuasi

Baca juga: Viktor Kovalenko Lelang Jersey Spezia untuk Ukraina

Pertandingan tersebut dihadiri oleh lebih dari 20.000 orang di bawah spanduk besar “Hentikan Perang” yang dipajang di salah satu ujung lapangan. Spanduk lain bertuliskan “Hentikan Rusia Sekarang Juga”.

Uang yang terkumpul akan disumbangkan ke organisasi yang membantu jutaan warga Ukraina yang telah meninggalkan kampung halaman mereka.

Dynamo, yang memenangkan liga utama Ukraina 16 kali, memenangkan pertandingan 3-1.

Tim akan melakukan perjalanan ke Istanbul untuk bermain melawan Galatasaray sebelum menuju ke Bucharest.

Klub itu mengatakan akan memainkan pertandingan lain melawan Manchester City, Barcelona, ​​​​Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan.

Baca juga: Lewat Platformnya, Shevchenko Bertekad Bantu Ukraina Lawan Rusia

Baca juga: Pasca Sanksi Berulang, Rusia Berencana Keluar dari UEFA dan Bergabung dengan AFC

Reporter: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Himpunan