Mengintip ketat empat besar, Villarreal dan Bilbao imbang

Jakarta (Pengamatbola.id) – Real Betis terus tertahan di posisi empat besar setelah meraih tiga poin di kandang Cadiz, sedangkan pada laga yang sama Sabtu malam, Villarreal berbagi satu poin dengan Athletic Bilbao.

Betis kini hanya tertinggal satu poin dari Atletico Madrid di peringkat kelima dengan 56 poin. Atletico Madrid sendiri terpeleset setelah ditaklukkan Mallorca 0-1.

Sementara itu Villarreal memetik satu poin di kandang setelah 1-1 melawan Bilbao. Villarreal di posisi ketujuh dengan 46 poin, sedangkan Bilbao 45 poin, persis satu tingkat di bawah Villarreal.

Cadiz tetap berada di posisi tiga terbawah dengan 28 poin di urutan ke-18 dan disusul oleh Malllorca yang kini berada tepat di atas mereka setelah mengalahkan Atletico Madrid.

Di Stadion Nuevo Mirandilla, tuan rumah Cadiz memimpin pada menit ke-58 berkat gol Ivan Alejo.

Betis baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui Cristian Tello. Tujuh menit berselang dari tendangan penalti, Borja Iglasias mencetak gol kemenangan untuk Betis 2-1.

Di Estadio de la Ceramica, tuan rumah Villarreal nyaris gagal meraih poin usai ditaklukkan Bilbao pada menit ke-43 berkat gol Raul Gacia.

Namun, tepat pada waktunya pertandingan menunjukkan satu jam, Alfonso Pedraza menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan untuk sekaligus mengamankan satu poin yang berarti mereka tidak bisa disalip oleh Bilbao.

Baca juga: Atletico Madrid Kalah 0-1 di Kandang dari Mallorca
Baca juga: Juru Kunci La Liga Pecat Pelatih Usai Hanya Unggul 12 Laga

Reporter: Jafar M Sidik
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Himpunan