Atletico Madrid Waspadai Indonesia All Star

Jakarta (Pengamatbola.id) – Tim U-18 Atlético Madrid mewaspadai kualitas skuat Indonesia All-Star U-20 yang akan mereka hadapi pada laga International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta , Minggu (17/4).

“Indonesia All Star adalah tim yang cukup kuat. Kami akan melakukan yang terbaik melawan mereka,” kata pelatih Atlético Madrid U-18 Daniel Perez dalam konferensi pers di JIS, Jumat (15/4) malam.

Laga Indonesia All Star melawan Atletico Madrid akan menentukan tim mana yang akan mengisi slot di final yang akan digelar pada Selasa (19/4).

Skuat All Star Indonesia U-20 yang kini memimpin klasemen IYC 2021 dengan raihan empat poin dari dua laga, hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk melaju ke partai puncak.

Baca juga: Indonesia All Star Pimpin IYC 2021 Usai Kalahkan Bali United 3-0

Sementara Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua laga, mau tidak mau harus menang untuk bisa melaju ke final.

Situasi ini tentu tidak menguntungkan bagi Atletico, salah satu tim Eropa yang berlaga di IYC 2021 dengan skuad U-18 Barcelona. Apalagi tim Indonesia All Star U-20 memiliki pemain berpengalaman di Eropa.

Nama-nama seperti Ahludz Fikri, Brylian Aldama, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, Muhamad Saman Alfarid dan Ahmad Attalah Araihan pernah menjadi bagian dari tim nasional U-16, U-19 dan Garuda Select yang belajar di Inggris.

Namun, meski kemungkinan tidak lolos ke final IYC 2021, Daniel Perez menegaskan timnya tidak dalam tekanan.

“Kami menyukai tantangan dan kami akan melewatinya,” kata Daniel.

Baca juga: Indonesia All Star Siap Kejutkan Atletico Madrid

Baca Juga :  Dias Angga Bicara Soal Target dengan Dewa United

Striker Atletico Madrid U-18 Jacobo Lorenzo juga setuju dengan pelatihnya. Menurutnya, siapapun lawannya, timnya siap bertarung hingga akhir untuk memenangkan pertandingan.

“Kami akan mempersiapkan dan memberikan upaya maksimal dalam pertandingan itu,” kata Jacobo.

Skuat Atletico Madrid U-18 menempati peringkat ketiga klasemen sementara IYC 2021 akibat kalah 0-2 dari Barcelona U-18, Jumat (14/5) malam di JIS. Sebelumnya, Rabu (13/4), Atletico mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 5-0.

Sementara itu, Barcelona berada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Dalam laga perdananya di IYC 2021, Rabu (13/4), skuat “Blaugrana” ditahan imbang tanpa gol oleh tim U-20 Indonesia All Star.

Baca juga: Barcelona Tak Keberatan Hasil 0-0 Lawan Indonesia All Star

Tim U-20 Indonesia All Star masih kokoh di kursi tertinggi klasemen. Meski poinnya sama dengan Barcelona, ​​mereka unggul selisih gol. Seperti diketahui, tim yang berhak berlaga di final IYC 2021 adalah posisi pertama dan kedua klasemen akhir yang akan diketahui Minggu (17/4).

Pada Minggu (17/4), tim Bali United U-18 akan melawan skuad U-18 Barcelona di JIS mulai pukul 15.00 WIB. Setelah itu, di hari dan tempat yang sama, Indonesia All Star U-20 akan bertanding melawan Atlético Madrid U-18 dengan pertandingan sepak bola mulai pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Barcelona Menang Pertama di IYC 2021 Kalahkan Atletico Madrid 2-0

Reporter: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © Pengamatbola.id 2022