A-League dorong lebih matang persiapan Socceroos hadapi Piala Dunia

Jakarta (Pengamatbola.id) – Persiapan Socceroos menghadapi Piala Dunia mendapat suntikan semangat setelah Football Australia mengatakan musim baru liga Australia akan dimulai 7 Oktober sehingga memberi waktu kepada pelatih Graham Arnold waktu untuk menata lagi skuadnya.

Musim lalu A-League dimulai November, dan Desember semusim sebelumnya, tetapi mengingat Piala Dunia di Qatar dimulai 21 November, maka Arnold mendapatkan dorongan lebih awal.

Australia mengamankan tempat putaran final pada Juni setelah melalui dua babak playoff dan akan bertemu Denmark, Tunisia, dan juara bertahan Prancis dalam Grup D.

Baca juga: Australia lolos Piala Dunia usai menang adu penalti lawan Peru

Baca juga: Redmayne si jenaka tak mau disebut pahlawan Australia

“Ada banyak tonggak penting yang bisa dimanfaatkan dalam 12 sampai 18 bulan ke depan, berkaitan dengan partisipasi Australia dalam Piala Dunia FIFA tahun ini di Qatar,” kata kepala eksekutif Football Australia James Johnson seperti dikutip Reuters.

Musim liga akan dihentikan saat Piala Dunia digelar mulai 14 November hingga 16 Desember, di samping oleh jeda internasional Maret tahun depan. ‘Grand Final’ liga akan berlangsung akhir pekan terakhir bulan Mei.

A-League juga memastikan kompetisi putri diperluas menjadi 12 dari 10 tim dalam dua musim berikutnya setelah Western United bergabung dalam musim 2022/2023 dan Western Sydney Wanderers menyusul 12 bulan kemudian.

Baca juga: Dari pegungsian ke Piala Dunia, Mabil berterima kasih pada Australia

Baca juga: FIFA tambah maksimal skuad untuk Piala Dunia jadi 26 pemain

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © Pengamatbola.id 2022

Baca Juga :  Kalah adu penalti, runner-up Futsal Indonesia Piala AFF 2022