Milan Lebih Baik Segera Menjual Kessie

Urusan perpanjangan kontrak pemain tampaknya menjadi salahsatu masalah di AC Milan. Klub juara 7 kali Liga Champions itu kesulitan mempertahankan pemain inti mereka karena kebijakan manajemen dalam hal batasan gaji.

Jelang musim 2021/2022, Milan sudah kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnaruma dengan alasan yang sama yakni gagal dalam proses perpanjangan kontrak.

Secara teknis Milan memang tidak merasakan dampak besar karena Donnaruma tergantikan dengan baik oleh Mike Maignan dan Brahim Diaz sejauh ini memberikan penampilan yang baik di posisi yang ditinggal Hakan.

Masalahnya adalah Milan harus melihat dua pemain pergi begitu saja tanpa mendapatkan uang penjualan. Secara bisnis harus diakui Milan tentu berada di pihak yang rugi. Berkenaan dengan hal tersebut, Paolo Maldini dan tim manajemen perlu mempertimbangkan untuk segera menjual Franck Kessie.

Proses perpanjangan kontrak Kessie bisa dikatakan sudah terlalu berlarut-larut bahkan cenderung penuh drama. Faktor gaji menjadi titik temu yang tak kunjung bertemu.

Apesnya, meski Milan sudah memberikan penawaran kenaikan gaji tetapi Franck Kessie belum juga sepakat dengan penawaran perpanjangan kontrak. Sebuah sinyal bahwa sang pemain memang sudah tidak meletakkan hatinya di Milan.

Harus diakui bahwa permintaan kenaikan gaji Kessie yang terlampau tinggi menjadi kendala utama disamping sang pemain juga tampaknya berkeinginan untuk hengkang dari San Siro. Milan harus mencermati betul situasi ini.

Menurut saya Milan sebaiknya melepas saja Kessie di bursa transfer Januari 2022. Milan jangan sampai mengulangi kejadian dimana Hakan dan Donnaruma pergi tanpa memberikan nilai penjualan kepada Milan.

Secara teknis saya menilai Kessie bukan lagi sosok tak tergantikan di lini tengah Milan. Musim lalu memang mantan pemain Atalanta ini menjadi pemain penting Milan di lini tengah tetapi kondisi sudah berubah.

Kini lini tengah Milan tidak hanya soal Kessie. AC Milan sekarang mempunyai Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Rade Krunic sampai Bakayoko yang lebih dari cukup untuk memegang kendali di lini tengah Milan.

Khusus Sandro Tonali, penampilan anak muda ini benar-benar sangat mengagumkan usai musim lalu tampil biasa-biasa saja. Tonali juga rela mendapatkan pemotongan gaji demi bisa bertahan di Milan. Hmmm, sebuah sindiran bagi Kessie

Penampilan Tonali juga gelandang lain yang memuaskan terjadi disaat performa Kessie justru tampak menurun dibandingkan musim lalu. Bila sudah begini, tidak ada alasan untuk terus berkutat dengan urusan perpanjangan kontrak Kessie.

Mumpung sejumlah klub memperlihatkan ketertarikan pada Kessie dan sang pemain sudah akan habis kontrak akhir musim nanti maka Januari 2022 nanti adalah saat terbaik untuk menjual Kessie. Itu adalah pilihan terbaik bagi Milan dan juga bagi sang pemain sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.