Prediksi MU vs Liverpool : Jangan Tertipu Statistik Buruk MU Di Old Trafford

Liverpool tentu saja menjadi favorit dalam laga big match Super Sunday melawan Manchester United (MU). Meski laga akan digelar di Old Trafford, markas MU, performa Paul Pogba dkk di kandang sendiri justru sedang miris.
Dalam 2 laga kandang terakhir di Liga Inggris, MU selalu gagal menang dimana mereka kalah dari Aston Villa dan seri melawan Everton, dua lawan yang diatas kertas harusnya bisa mereka kalahkan.

Sebaliknya Liverpool justru tengah menjalani tren positif di laga away mereka. Dalam 3 away terakhir, Henderson dkk tak terkalahkan dengan menundukkan Leeds, seri dengan Brentford dan memukul Watford.

Di papan klasemen pun statistik terkini memihak Liverpool. Sampai 8 pekan yang sudah dilakoni, skuad Juergen Klopp telah mencetak 22 gol dan hanya kebobolan 6 gol. Bandingkan dengan MU yang hanya mampu mencetak 16 gol dan sudah kemasukan 10 gol.

Wajar bila perbandingan statistik ini mendorong pada kecenderungan untuk lebih mengunggulkan Liverpool di kandang MU. Apalagi Ole memang terlihat belum bisa memaksimalkan kemewahan skuad yang dimiliki MU.

Menang "diatas kertas" dari hitungan statistik, laga MU vs Liverpool dijamin tetap menjanjikan keseruan, bahkan sebuah kejutan. Bagaimana pun, tim seperti MU yang tampil medioker bisa berubah wajah bak calon juara Liga Champions bila lawannya adalah Liverpool.

Who Scored mencatat bagaimana MU kerap jadi lawan tangguh bagi Liverpool belakangan ini. Dalam 3 laga terakhir di Old Trafford, MU dan Liverpool terbilang sama kuat dimana MU menang sekali, Liverpool menang sekali dan seri sekali.

Artinya MU tidak akan jadi bulan-bulanan Liverpool dihadapan fans mereka sendiri. Sesuatu yang dikuatirkan bila melihat bagaimana cara bermain MU sejauh ini yang tidak menjanjikan.

Apalagi MU boleh berharap pada keberadaan Cristiano Ronaldo yang tengah on fire usai mencetak gol ketiganya di Liga Champions musim ini. Meski tentu MU bukan hanya Ronaldo. Mereka masih punya Greenwood, Rashford, Pogba, Cavani sampai Sancho.
Jadi siapa yang akan memenangkan laga di Old Trafford nanti?. Saya tetap menjagokan Liverpool mengingat kunjungan terakhir Liverpool ke Old Trafford berakhir 3 poin bagi Mo Salah dkk. Apalagi performa kandang MU memang sedang buruk.

Meski demikian, jangan lupa untuk tetap mewaspadai kejutan MU. Tim ini sudah beberapa kali menang di menit-menit akhir laga. Laga big match seperti ini berpotensi menaikkan adrenalin pemain dan hal-hal non teknis kerap jadi pembeda.

MU memang sedang tidak baik-baik saja di kandang mereka tetapi menang 2 kali di Liga Champions pada menit akhir memperhatikan "sesuatu" dalam tim ini. Sebuah pertunjukan mental yang patut diwaspadai Liverpool.

Tonton ulasan ini di channel youtube Bung Rizma :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.