Prediksi AS Roma vs AC Milan : Peluang Pioli Memperbaiki Sejarah

Bagi AC Milan, laga big match akhir pekan ini melawan AS Roma memiliki makna khusus. Ini laga yang akan menjadi sebuah sejarah.

AC Milan kini dalam tren 10 laga tak terkalahkan di Liga Italia musim ini, sama seperti capaian Milan musim 1954/1955. Tren bagus tersebut terhenti pada laga ke 11. Tahukah anda klub mana yang menghentikan tren tersebut? Ya, AS Roma, lawan Milan di akhir pekan Ini. Pada musim 1954/1955 tren 10 laga tak terkalahkan Milan terhenti pada laga ke 11 di tangan AS Roma.

Apakah Milan musim 2021/2022 akan memperbaiki sejarah musim 1954/1955 dengan meneruskan tren tanpa kekalahan menjadi 11 laga ataukah sejarah berulang dimana tren terhenti pada laga ke 11 di tangan AS Roma?

Saya menilai bahwa Milan punya potensi meneruskan torehan positif 10 laga tanpa terkalahkan mereka musim ini. Meski tidak berbuah kemenangan tetapi sekedar menjaga tidak kalah rasanya Milan era Stefano Pioli masih bisa melakukannya.

Sejauh ini AS Roma tengah dalam periode yang kurang meyakinkan. Dalam 3 laga terakhir di Serie A, skuad besutan Jose Mourinho meraih 1 menang, 1 seri dan 1 kalah. Dalam 3 laga itu Roma kemasukan 2 gol dan hanya bisa mencetak 2 gol.

Sebaliknya Milan tengah on fire dengan mencatatkan 3 kemenangan beruntun di Serie A Italia. Fikayo Tomori dkk melesakkan 8 gol dan kemasukan 4 gol dalam 3 laga tersebut.

Perbandingan statistik dalam 3 laga terkini kedua tim diatas rasanya cukup menggambarkan peluang Milan untuk sejelek-jeleknya bila tidak bisa menang maka setidaknya mampu meneruskan catatan tanpa kekalahan menjadi 11 laga beruntun.

Dan itu artinya Milan akan merevisi sejarah mereka di musim 1954/1955 menjadi lebih baik. Menarik untuk kita nantikan.

Ulasan ini bisa disaksikan juga di channel YouTube Bung Rizma :

https://youtu.be/Y2S6xULObdE

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.