Prediksi Juara Copa America 2021 : Brazil Juaranya

Di tengah hingar bingar gelaran Piala Eropa 2020, publik sepakbola dunia sebaiknya tidak melupakan gelaran sepakbola yang tidak kalah prestisius dari tanah Amerika Latin, Copa America 2021.
Photo : Getty Images
Ya, pandemi membuat dua turnamen yang seharusnya terpisah waktu penyelenggaraannya ini menjadi bersamaan. Adalah penundaan Piala Eropa yang semestinya dilaksanakan tahun lalu penyebabnya.

Lupakan soal itu karena bagi pencinta sejati sepakbola, dua gelaran sepakbola akbar di waktu bersamaan adalah sebuah kenikmatan tiada tara. Usai beberapa waktu lalu saya membuat prediksi Juara Piala Eropa, kini saatnya prediksi Juara Copa America 2021.

Bila berbicara kandidat juara di gelaran ini maka nama yang muncul tidak akan lari jauh dari Brazil dan Argentina sebagai duo kandidat utama diikuti Chile dan Uruguay sebagai tim kuda hitam.

Bagaimana dengan episode kali ini?. Masih tidak berubah. Brazil dan Argentina masih menjadi calon kuat juara disusul Chile dan Uruguay yang mengintai peluang.

Lalu siapa yang saya prediksi akan menjadi juara Copa America 2021?. For sure, prediksi saya adalah Brazil. Ya, Brazil. Bukan Argentina apalagi Chile atau Uruguay.

Di atas kertas materi pemain Brazil nyaris setara dengan Argentina, Chile dan Uruguay. Brazil punya ikon Neymar, Argentina dengan Messi, Chile dengan Alexis Sanchez dan Uruguay dengan Luis Suarez.

Namun berbicara rekan di dalam skuadnya, Neymar beruntung punya rekan kiper setangguh Ederson dan Allison di bawah mistar gawang. Sesuatu yang tidak dimiliki kompetitor Brazil.

Di lini belakang, Brazil punya kapten PSG Marquinhos, juara Liga Champions Thiago Silva dan jawara La Liga Spanyol Eder Militao, Renan Lodi serta Felipe. 

Pada lini vital di tengah, Brazil mengandalkan Casemiro, Fred, Lucas Paqueta serta Fabinho. Nama-nama yang matang di kompetisi papan atas Eropa.

Lanjut di lini depan. Selain keberadaan Neymar yang ikonik itu, Brazil masih punya jawara Premier League Gabriel Jesus. Disamping itu ada nama Vinicius Junior serta Roberto Firmino.

Apakah Argentina, Chile dan Uruguay tidak punya pemain bagus di tiap lini seperti Brazil?. Tentu saja mereka punya tetapi saya melihat secara team mereka tidak lebih baik daripada Brazil.

Tanyakan itu pada Argentina yang berulang kali dianugerahi skuad mewah tapi sulitnya minta ampun untuk meraih trofi juara. Argentina mungkin akan melangkah jauh di Copa America tapi dimata saya mereka tidak meyakinkan untuk jadi yang terbaik.

Adapun Chile, dengan dua trofi juara terakhir yang mereka menangkan lewat "keberuntungan" adu penalti sulit berharap formula yang sama. Generasi emas itu tengah menuju akhirnya.

Uruguay? Mereka punya Cavani dan Suarez. Mereka juga punya bintang lain seperti Ronald Araujo, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur serta Lucas Torreira tapi tetap saja tidak semeyakinkan skuad Brazil.

Lebih meyakinkan di komposisi skuad, Brazil juga punya catatan sejarah yang bakal bikin lawan mereka ngeri. Rekam sejarah ketika Brazil menjadi tuan rumah Copa America benar-benar menakutkan. Brazil selalu menjadi juara Copa America ketika bertindak selaku tuan rumah!!
Photo : FIFA
Dalam sejarah Copa America, sudah 5 kali Brazil jadi tuan rumah dan mereka selalu sukses jadi juara dihadapan pendukung mereka. Hmmm, ironis dengan sejarah ketika mereka jadi tuan rumah Piala Dunia...hehehehe...

Tahun 2021 adalah kali keenam Brazil dipercaya jadi tuan rumah. Apakah bakal jadi juara lagi? Well, melihat riwayat mereka bila jadi tuan rumah dan bagusnya komposisi skuad Brazil saat ini maka saya prediksikan Neymar dkk akan menjadi juara Copa America 2021.

Tambahkan pula catatan dalam 10 penyelenggaraan terakhir Copa America dimana 5 kali diantaranya dimenangkan Brazil. Dalam perjalanannya, dua kali Brazil melakukan back to back winner alias dua kali juara beruntun.

Jangan lupa, Brazil adalah juara Copa America edisi sebelumnya. Bakal back to back winner lagi?. Saya prediksikan iya, Brazil kemungkinan besar akan kembali menjadi juara Copa America 2021. Maaf Lionel Messi.

Simak juga ulasan ini di channel YouTube Bung Rizma

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.