Euro Dan Copa America, Babak Baru Ronaldo Vs Messi

Ada yang istimewa dari penyelenggaraan Euro dan Copa America di waktu bersamaan. Ini menyangkut kiprah dua pesepakbola kegendaris yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Photo : Getty Images
Pelaksanaan Euro dan Copa America membuat publik sepakbola dunia menemukan satu lagi babak baru persaingan Ronaldo dan Messi. Ya, mau tak mau kita akan membandingkan bagaimana kinerja keduanya bersama timnas masing-masing.

Apalagi Ronaldo dan Messi punya banyak kesamaan dalam hal ini. Dua mega bintang ini sama-sama berstatus kapten timnas dan melalui musim lalu tanpa gelar juara Liga Domestik di klub masing-masing.

Kesamaan lainnya, Ronaldo bersama Portugal dan Messi di Argentina sama-sama berada dalam grup maut. Portugal berada satu grup dengan Prancis dan Jerman sedangkan Argentina harus  berjibaku segrup dengan Chile dan Uruguay.

Soal perbandingan kinerja di timnas di waktu bersamaan, keduanya pernah melakoninya di tahun 2016. Kala itu Piala Eropa Prancis digelar berbarengan dengan Copa America Centenario di Amerika Serikat.

Kala itu Ronaldo dan Messi sama-sama membawa Portugal dan Argentina melaju ke partai puncak. Bedanya, Ronaldo berjaya membawa Portugal juara sedangkan Messi gagal membawa Argentina juara. Skor 1-0 untuk Ronaldo.

Kini keduanya dihadapkan pada situasi yang sama. Siapa yang akan lebih unggul? Well, saya menganalisis Ronaldo kembali lebih unggul.

Tanda-tanda sudah terlihat. Pada laga perdana Piala Eropa, Portugal menang 3-0 atas Hungaria dengan Ronaldo berkontribusi besar mencetak 2 gol. Disaat bersamaan, Argentina cuma imbang 1-1 meski Messi menyumbangkan 1 gol.

Photo : 90 min
Apakah ini berarti Ronaldo akan berkiprah lebih baik di timnas daripada Messi? Sepertinya sih iya.

Apapun itu, mari kita nikmati persaingan dua pesepakbola legendaris ini. Usia mereka sudah tidak muda lagi dan rasanya Piala Dunia Qatar nanti akan jadi panggung terakhir mereka di sepakbola antar negara.

Piala Eropa dan Copa America ibarat pemanasan bagi Ronaldo dan Messi sebelum memasuki laga persaingan puncak di Qatar nanti. Enjoy it

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.