Cristiano Ronaldo : Balik Ke MU Atau Real Madrid?

Ke klub mana Cristiano Ronaldo akan bermain usai Piala Eropa 2020 nanti? Pertanyaan ini semakin menguat usai Juventus dipastikan kembali ditangani Massimiliano Allegri.
Photo : Time Magazine
Bukan rahasia lagi bahwa Allegri adalah sosok yang tidak begitu terpukau dengan sosok Ronaldo hingga menjadikannya tumpuan utama tim. Allegri bahkan pernah secara terbuka menyatakan bahwa keberadaan CR7 menghambat perkembangan Juventus.

Allegri tidak asal ngomong. Ketika sudah dipastikan kembali menangani Juve untuk musim depan, pelatih yang paling banyak menyumbangkan Scudetto untuk Juventus itu dikabarkan Tutto Sport langsung mengajukan pada manajemen Juventus nama-nama yang diminta tetap berada di Turin.

Dalam daftar nama-nama itu ada Bonucci, Chiellini, Chiesa, Kulusevski, De Light, Rabiot, Morata dan TIDAK ADA NAMA RONALDO. Allegri sudah nyata-nyata menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo bukan bagian dari rencana Juventus musim depan.

Kontrak Ronaldo yang akan selesai di akhir musim 2021/2022 tentu mendorong Juventus untuk harus segera melegonya ketimbang melihatnya pergi gratis. Pada titik ini menarik untuk menebak kemana Ronaldo akan berlabuh musim depan.

Saya melihat ada dua klub yang berpotensi jadi tujuan selanjutnya bagi karir Ronaldo yang sudah mendekati usia pensiun. Ini bukan rumor tapi sebatas dugaan saya saja, tentu dengan dasar.

Real Madrid adalah salahsatu klub yang saya duga menjadi tujuan Ronaldo musim depan. Keberadaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru El Real bisa memuluskan hal ini.

Bersama Ancelotti, Ronaldo akhirnya "pecah telur" juara Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun 2014. Hubungan Ancelotti dan Ronaldo pun tidak pernah tersiar kabar negatif.

Mendukung situasi ini, akun instagram resmi Real Madrid seakan ikut menggoda Ronaldo untuk kembali ke Spanyol. Pada Kamis 3 Juni 2021, instagram resmi Real Madrid memposting memori final Liga Champions 2017. Well, kita sama2 tahu bahwa Ronaldo jadi Man of The Match pada laga final itu. Hmmm..
Photo : Instagram
Seakan gayung bersambut, sebelumnya pada senin 31 Mei 2021, akun Instagram pribadi Ronaldo memposting pembukaan sebuah hotel milik CR7 di kota Madrid. Kebetulan yang pas?
Photo : Instagram
Klub kedua yang saya duga menjadi tujuan karir berikutnya Ronaldo adalah Manchester United (MU). Klub yang menjadi pintu masuk Ronaldo ke dunia bintang sepakbola, klub yang selalu diisukan ingin memulangkan CR7.

Apakah demikian? Bisa saja.
Dalam beberapa hari terakhir, akun instagram resmi MU memposting hal-hal yang berkenaan dengan Ronaldo. Seakan-akan ingin menggodanya untuk pulang ke rumah.

Pada Senin 31 Mei 2021, instagram MU memposting foto Ronaldo bersama Wayne Rooney dengan caption "your favourite duo". Sebuah nostalgia ketika MU diperkuat dua anak muda bertalenta hebat.
Photo : Instagram
Belum berhenti sampai disitu, pada Jumat 4 Juni 2021, instagram MU kembali memposting foto Ronaldo. Kali ini yang ditampilkan adalah foto Bruno Fernandes berjalan bersama CR7 dalam balutan kostum timnas Portugal. Captionnya pun kembali menggoda yakni "United Heroes, Past and Present".
Photo : Instagram
Well, apapun itu, menurut saya dengan kondisi terkini di Juventus maka besar kemungkinan Ronaldo akan berlabuh ke klub baru di musim depan. Bisa ke MU, bisa pula ke Real Madrid. Atau ada kemungkinan ke klub lain di luar klub itu?

*Ulasan ini juga bisa ditonton di channel YouTube Bung Rizma

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.