Prediksi Liverpool vs Man City : Liverpool Sedang Lemah Di Kandang Sendiri

Fans Liverpool saat ini mungkin ketar-ketir menanti laga besar tim kesayangan mereka melawan Man City pada Minggu (7/2/2021). Tidak hanya karena itu sebuah big match tetapi juga dikarenakan kondisi Liverpool menatap duel tersebut.
Photo : Getty Images
Liverpool saat ini tertahan di posisi 4 klasemen dan tertinggal sampai 7 poin dari Man City di puncak klasemen. Menimbang The Citizen masih menyimpan tabungan satu laga, kemenangan jadi sebuah kewajiban bagi Sadio Mane dkk di laga ini.

Persoalannya, Liverpool sedang tidak baik-baik saja. Meski akan menjadi tuan rumah pada laga nanti, status itu sama sekali tidak membantu saat ini.

Liverpool sudah menjalani 4 laga kandang beruntun tanpa kemenangan. Sadio Mane dkk bahkan kalah beruntun dalam dua laga kandang terakhir dari tim "sekelas" Burnley dan Brighton.

Catatan buruk The Reds beraksi di kandang sendiri belum berhenti sampai disana. Dalam 3 laga kandang terakhirnya, Liverpool juga puasa mencetak gol!.

Bayangkan tim juara Liga Inggris dengan lini depan berisikan Sadio Mane, Firminho dan Mohamed Salah bisa absen mencetak gol di tiga laga kandang beruntun. Ada yang salah dengan Liverpool musim ini.

Sudah cukup dengan catatan internal yang miris? Ternyata belum. Statistik buruk di kandang sendiri ini makin mengerikan jika ditambahkan catatan lawan Liverpool nanti.

Ya, Man City tentu punya kapabilitas hingga bisa berada di puncak klasemen Liga Inggris dan berjarak sampai 7 poin dari juara bertahan musim lalu. Man City bakal datang dengan catatan laga tandang yang bisa bikin fans Liverpool banyak-banyak berdoa.
Photo : Getty Images
Dicatat Who Scored, Man City memenangkan 4 laga tandang terakhir mereka. Man City menundukkan Southampton, Chelsea, West Brom dan Burnley. Skuad Pep Guardiola mencetak sampai 11 gol dan hanya kebobolan 1 gol dalam periode tersebut.

Catatan catatan ini boleh jadi hanya sekedar statistik belaka tetapi sejatinya menggambarkan kondisi terkini kedua tim. Sederhananya, Liverpool sedang menurun dan Man City sedang bagus-bagusnya.

Dengan kondisi demikian, rasanya akan jadi sebuah kejutan bila Liverpool bisa menaklukkan Man City. Hasil seri menurut saya sudah menjadi kemenangan tersendiri bagi Jurgen Klopp karena menimbang situasi statistik yang ada, Man City layak membawa pulang kemenangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.