Pertahankan Solskjaer, MU Ingin Napak Tilas Sejarah Sir Alex?

Manchester United (MU) masih belum bisa bersaing di papan atas Liga Inggris walaupun sudah mengganti Jose Mourinho dengan Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, pelatih asal Norwegia itu tetap mendapat dukungan manajemen MU untuk menangani David De Gea dkk.
Solksjaer masih dipercaya menangani MU - Photo : Getty Images
Hal ini disampaikan langsung oleh CEO MU Ed Woodward. Manajemen MU bahkan disebutnya akan mendukung kebijakan Ole di bursa transfer mendatang. Langkah ini dilakukan agar mantan striker MU itu bisa membangun ulang The Red Devils menjadi tim besar.
“Seperti yang saya katakan sebelumnya dan sudah saya sampaikan berkali-kali, kami tetap berkomitmen mendukung Ole untuk memenangkan trofi. Itulah tujuan utama kami sebagai sebuah klub,” ujar Ed di Manchester United Fans Forum.
“Memperkuat dan membangun tim yang dilakukan Ole untuk membawa kami kembali ke atas selalu menjadi prioritas kami. Maka tentu saja, kami bertujuan untuk tetap kompetitif di bursa transfer” lanjut Ed.
Solskjaer sendiri menyatakan butuh rekrutan anyar. Beberapa nama sudah masuk radar buruan seperti Jadon Sancho dan Harry Kane. Dua nama ini dipastikan bakal membutuhkan biaya besar untuk perekrutannya.
Keputusan MU untuk terus mempertahankan Ole meski penampilan De Gea dkk belum menghasilkan atau bahkan mendekati trofi juara menjadi menarik. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, manajemen MU terkesan menginginkan hasil instan dari setiap pelatih kepala mereka.
Hal yang sebenarnya bertolak belakang dengan sejarah MU yang menuai sukses besar berkat kesabaran mempertahankan Fergie meski 4 tahun nihil trofi juara. Pria Skotlandia itu bahkan sudah berpesan di hari perpisahannya agar MU mau bersabar menunggu proses bersama manager penggantinya.
Sir Alex Ferguson, manager legendaris MU - Photo : Reuters
David Moyes, Louis Van Gaal sampai Jose Mourinho kemudian jadi korban ketidaksabaran manajemen MU. Paling frontal adalah Louis Van Gaal dan Mourinho. Dua pelatih ini sebenarnya bisa dikatakan cukup berhasil membangun MU perlahan tapi pasti.
Van Gaal memang hanya membawa MU memenangkan trofi FA Cup, tetapi punggawa masa depan MU seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah warisan berharganya.
Pun demikian dengan Mourinho. Langsung membawa MU juara Piala Liga Inggris dan Europa League di musim perdana tidak menjamin keberlangsungan The Special One di Old Trafford. 
Nah, dengan Ole terus saja didukung manajemen MU, menurut saya bisa jadi merupakan sinyal bahwa kali ini klub mau menjalani kembali proses membangun tim seperti yang dulu dilalui bersama Sir Alex Ferguson. Solskjaer beruntung dan harus memanfaatkan dengan baik momen ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.