Saatnya Berhenti Membujuk De Gea Untuk Hengkang Dari MU

Ini mungkin jadi kabar menyenangkan bagi MU tetapi jadi kabar buruk bagi klub-klub elit Eropa. Lupakan keinginan merekrut David De Gea dari MU, berhenti membujuknya agar mau hengkang dari Old Trafford. Kiper nomor satu MU itu sudah “berikrar setia” kepada klub asal Inggris itu.
“Menjadi bagian dari klub ini (Manchester United) sangat luar biasa. Bayangkan, sudah 10 tahun saya di sini. Rasanya seperti mimpi,” ujar De Gea, dilansir Goal International. “Rasanya hebat bisa bermain di klub ini. Saya harap, saya bisa tetap di sini dalam beberapa tahun ke depan. Jika bisa, dalam jangka waktu yang lama,” tambahnya.
David De Gea sudah 10 tahun di MU - Photo : Reuters
Nah loh, pernyataan diatas seakan menegaskan lagi bahwa kiper asal Spanyol itu memang tidak ada niatan pergi dari MU. Jadi atas dasar itu, para pemburu jasa De Gea dari klub-klub elit Eropa sebaiknya melupakan niatnya untuk mendaratkan De Gea ke markas mereka.
Seiring performanya yang mulai dianggap menurun, De Gea memang sempat diisukan akan hengkang dari Old Trafford. Apalagi ditambah dengan kabar bahwa United akan memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United.
Henderson tampil hebat bersama Sheffield di musim 2019/20. Dia menorehkan clean sheet sebanyak 10 kali, sama seperti Kasper Schmeichel (Leicester City) dan Alisson Becker (Liverpool). Sesuatu yang bikin MU berniat memulangkannya.
Meski demikian, De Gea tidak kalah-kalah amat dari Henderson. Kiper asal Spanyol itu memang hanya mampu menorehkan 8 kali clean sheet, namun catatan penyelamatan De Gea lebih unggul dari Henderson. De Gea mencatatkan 76 kali penyelamatan, lebih banyak dari Henderson yang menorehkan 70 kali penyelamatan.
Intinya De Gea tidak perlu risau dengan isu MU bakal memulangkan Henderson. Lagipula, De Gea sudah menandatangani kontrak baru bersama MU pada September 2019, yang mengikatnya bersama ‘Iblis Merah’ sampai Juni 2023. Jadi, berhenti membujuk De Gea agar keluar dari MU.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.