Rashford vs Mbappe Penerus Persaingan Messi vs Ronaldo?

Dunia sepakbola sudah sekian lama berkutat dengan hegemoni persaingan Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo. Sejak 2008 keduanya terus-terusan jadi sosok sentral persaingan menjadi pesepakbola terbaik dunia.
Seiring dengan penambahan usia keduanya, persaingan diantara Messi dan Ronaldo diyakini cepat atau lambat akan berganti peran. Nah siapa yang akan melanjutkan hegemoni persaiangan tersebut?
Rashford kala bersua dengan Mbappe - Photo : Getty Images
Jika ini ditanyakan pada Matteo Darmian maka jawabannya adalah pada sosok Marcus Rashford dan Kylian Mbappe. Mantan pemain MU yang kini membela Parma itu meyakini bahwa dimasa depan nanti Rashford dan Mbappe yang akan bersaing ketat menjadi pesepakbola terbaik dunia.
“Saat melihat Rashford di sesi latihan, saya bilang, ‘wow, pemain ini sungguh luar biasa.’ Dia melakukan hal luar biasa untuk pemain seusianya,” kata Darmian kepada The Guardian.
Darmian tidak salah menilai. Faktanya, musim ini Rashford menjadi pencetak gol terbanyak United dengan catatan 19 gol dalam seluruh ajang. Mengingat usianya masih 22 tahun, Rashford jelas berpotensi jadi lebih baik lagi.
Kylian Mbappe sendiri kini berusia 21 tahun alias hanya terpaut beberapa bulan dari Rashford. Pantas kiranya jika kedua pemain ini diprediksi bakal bersaing ketat jadi yang terbaik di tahun-tahun mendatang.
“Rashford bisa mencapai level Kylian Mbappe dan keduanya bakal bersaing dalam perebutan Ballon d’Or pada masa depan untuk beberapa tahun,” ujar Darmian.
Pendapat Darmian ada benarnya. Rashford dan Mbappe bersama-sama sedang menuju puncak permainan mereka. Keduanya pun berada di klub tepat, klub yang kaya ambisi seperti MU dan PSG.
Rashford vs Mbappe - Photo : AFP
Saya menilai dalam 2 sampai 3 tahun kedepan, persaingan Rashford dan Mbappe mulai menemukkan titik pertarungan. Ini seperti halnya persaingan Messi dan Ronaldo yang mulai bertarung sejak 2008.
Sebelum 2008, Messi dan Ronaldo sudah memikat sebagai bintang muda sepakbola dunia namun kala itu pendar mereka masih kalah dengan Ronaldinho dan Kaka.
Nah, hal ini kemungkinan akan berulang pada Rashford dan Mbappe. Dalam 2 sampai 3 tahun kedepan kemungkinan Messi dan Ronaldo sudah akan bersiap meninggalkan puncak sepakbola dunia dan saat itulah Rashford dan Mbappe sudah matang menjadi sentral perhatian publik sepakbola dunia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.