Liga Prancis Dibatalkan, PSG Terancam Kehilangan Neymar, Cavani Dan Mbappe

Jika ada klub yang paling was-was dengan nasib kelanjutan kompetisi di Liga Prancis maka klub itu adalah PSG. Klub asal kota Paris itu kini dibuat pusing dengan keputusan pembatalan Ligue 1.
Ya, salahsatu kompetisi domestik utama di Eropa itu akhirnya memutuskan nasib sebagai imbas pandemi Covid 19. Ligue 1 Prancis memutuskan untuk mengganggap musim 2019/2020 batal.
Trio Neymar, Cavani, Mbappe - Photo : AFP
Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah Prancis melarang adanya kegiatan olah raga sampai September mendatang. Keputusan ini juga membuat Liga Prancis jadi kompetisi domestik utama kedua setelah Eredivisie Liga Belanda juga sudah diputuskan berhenti tanpa juara.
Pembatalan Ligue 1 tentu berdampak pada banyak hal terutama hilangnya pemasukan klub dari penjualan tiket dan hak siar. Hal ini mau tak mau mendorong sejumlah klub, salahsatunya PSG, untuk melakukan penyesuaian gaji karyawan dan pemain.
Dilaporkan Marca, Paris Saint-Germain sudah berniat untuk melakukan negosiasi ulang terhadap gaji karyawan dan pemain. Repotnya, PSG belum menemui titik terang perihal pemotongan upah karena masih terganjal dengan beberapa pemain yang tidak setuju upahnya dipotong.
Beban gaji yang dimiliki PSG memang bernilai lebih dari 50% dari total keseluruhan anggaran klub. Nama-nama besar seperti Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe, memiliki upah yang tergolong besar.
Atas dasar kondisi ini, bukan tidak mungkin bila pemain-pemain top PSG tersebut bakal dilelang untuk meringankan beban gaji klub. Seperti yang ramai dikabarkan bahwa Neymar dan Mbappe sudah lama jadi incaran Real Madrid. Pun dengan Cavani yang diincar Newcastle United.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.