Jangan Keliru, Bruno Fernandes Lebih Mirip Lampard Daripada Scholes

Penampilan positif Bruno Fernandes usai didatangkan MU dari Sporting Lisbon mengundang puja puji. Gelandang Portugal itu bahkan disamakan dengan legenda MU Paul Scholes.
Bruno Fernandes, gelandang MU asal Portugal - Photo : AFP
Kebetulan pula Bruno mengenakan nomor punggung 18 yang juga dikenakan Scholes di MU. Wajar jika kemudian dirinya disebut-sebut sebagai The Next Paul Scholes.
Tapi terkait penyamaan ini, seorang eks pemain MU justru tidak sepakat. Adalah Johnny Giles yang menyatakan hal itu. Mantan Pemain MU di era 50-an itu menilai Bruno bukanlah pemain dengan tipikal yang sama dengan Scholes.
“Dia tidak sama dengan Scholes dan tak akan pernah. Bruno tidak bermain seperti Scholes, bahkan dalam hal posisional,” kata Giles, dilansir Goal International.
Apa yang disampaikan Giles benar adanya. Sebagai pemain tengah, Bruno lebih cenderung bergerak kedepan seperti gelandang serang. Beda halnya dengan Paul Scholes yang lebih condong memainkan peran sebagai penghubung di lini tengah.
Giles pada sisi lain justru menilai Bruno lebih mirip Frank Lampard, gelandang serang legendaris Chelsea. “Dia lebih seperti Lampard karena setiap kali aku melihatnya, dia selalu menunjukkan kemampuan menembak yang bagus. Dia akan menjadi gelandang pencetak gol dan tak ada yang salah dengan itu,” ungkap Giles.
Lampard dan Scholes di timnas Inggris - Photo : GiveMeSport
Well, saya sendiri menilai Bruno memang lebih condong memainkan fungsi seperti Lampard. Meski sama-sama berposisi gelandang, Scholes memiliki persentase pergerakan bertahan lebih banyak ketimbang Lampard.
Sederhananya, meski Scholes bisa muncul di area pertahanan lawan sebagai gelandang serang seperti halnya Lampard, namun itu terjadi bukan karena job desk Scholes tetapi karena insting sang gelandang menusuk ke ruang yang terbuka dari lini tengah.
Beda halnya dengan Lampard yang sedari awal memang berorientasi menyerang dan mencari cara agar tim bisa membombardir pertahanan lawan. Pergerakan Lampard yang terkadang turun menyusun serangan dari bawah yang kemudian membuatnya terkadang seperti seorang gelandang bertahan.
Apapun itu, MU patut bersyukur memiliki Bruno Fernandes. Akan seperti Scholes atau Lampard rasanya tidak jadi masalah karena kedua legenda tersebut sama-sama pemain yang hebat. MU akan tetap diuntungkan. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.