Habis Rooney, Terbitlah Rashford

Terakhir kali Manchester United (MU) memiliki anak muda yang sangat menjanjikan adalah saat mereka memiliki Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Dua pemain ini terbukti bukan sekedar pemain muda berbakat tetapi berkembang jadi pemain legendaris MU.
Marcus Rashford, striker MU - Photo : Planet Football
Kini peran serupa diemban oleh anak muda lain yang terus mengundang decak kagum. Dia adalah Marcus Rashford.
Setelah sebelumnya diprediksi mantan rekannya Matteo Darmian sebagai calon pemain terbaik dunia, kini pujian untuk Rashford datang dari kapten MU, Harry Maguire.
Bek tengah MU tersebut menilai Rashford akan tumbuh menjadi pemain terbaik bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu. “Saya yakin Rashford akan menjadi pemain terbaik di United, tapi saya tak mau membebani dia dengan ucapan itu,” ujar Maguire di Podcast Manchester United.
“Dia membuat saya takjub di atas lapangan. Dia pemain paling berbakat yang pernah bermain bersama saya. Tidak diragukan lagi Rashford akan menjadi pemain yang luar biasa untuk MU” lanjut bek timnas Inggris itu
Rashford kini berusia 22 tahun dan musim ini tampil menawan dengan telah mencetak 19 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi musim ini.
Apa yang dikatakan Maguire tentang rekan setimnya tersebut benar adanya. Sejak kemunculannya pada periode kepelatihan Louis Van Gaal di MU, Rashford selalu jadi bagian dari skuad kompetitif MU, baik sebagai starter atau cadangan.
Rashford dianggap sebagai penerus Rooney - Photo : Daily Mirror
Meski tongkat kepelatihan berganti ke Jose Mourinho dan kini Ole Gunnar Solskjaer, Rashford tetap masuk ke dalam rencana tim. Pilihan Mourinho memainkan Rashford sebagai striker utama MU saat Ibrahimovic cedera adalah indikator betapa anak muda ini tidak dipandang sebelah mata.
Pun ketika Wayne Rooney sudah meninggalkan MU dan Ibra juga tak lagi berada di Old Trafford, posisi penyerang utama MU berada di tangan Rashford meski disana masih ada Anthony Martial.
Jika terus berjalan dengan kondisi begini, maka prediksi Maguire bahwa Rashford akan menjadi pemain terbaik MU mungkin akan jadi kenyataan di masa mendatang. Trofi juara dan gol-gol Rashford adalah syarat untuk menuju kesana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.