Gareth Bale Di Madrid, (Belum) Habis Manis Sepah Hendak Dibuang

Malang nian nasib Gareth Bale di Real Madrid. Meski turut berjasa menyumbangkan sejumlah trofi juara untuk El Real, pemain timnas Wales itu masih dianggap tidak maksimal memberikan kontribusi.
Gareth Bale tidak dihargai di Madrid - Photo : BBC Sport
Sebuah pembelaaan datang untuk Bale dari eks pemain Real Madrid Dani Ceballos. Kepada Depotres Cuarto dikutip dari Marca, Ceballos mengingatkan orang-orang agar tidak melupakan jasa-jasa Bale.
“Bale adalah pemain yang penting buat Real Madrid. Jangan lupa semua hal yang telah dia berikan ke klub,” katanya Ceballos. “Siapapun yang tidak percaya dengannya harus melihat final-final Liga Champions (Madrid belakangan ini). Dia sudah memberikan cukup banyak buat klub,” lanjut pemain yang kini berkostum Arsenal itu.
Bale memang terus mendapatkan sorotan dari media-media Spanyol. Mantan Pemain Tottenham Hotspur itu dinilai tidak mampu membaur dengan skuad dan enggan beradaptasi dengan kultur Spanyol, khususnya dalam hal bahasa.
Meski demikian Bale sejatinya membuktikan tetap bisa berkontribusi menyumbangkan gelar juara seperti saat mencetak gol ke gawang Barcelona dalam final Copa Del Rey, mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di final Liga Champions 2014 dan membukukan 2 gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2018.
Bagaimanapun saat ini Bale tidak mendapatkan apresiasi yang pantas di Madrid, mantan pemain Tottenham Hotspur ini tetaplah bagian penting dari sejarah sukses Madrid. Datang sebagai pemain termahal dunia, Bale langsung menyumbangkan gelar Copa Del Rey dan Liga Champions di musim perdana.
Bale membentuk Trio BBC bersama Benzema dan Ronaldo - Photo : Marca
Pencapaian ini jauh lebih bagus daripada Neymar, bintang baru Barcelona kala itu yang datang pada musim transfer sama. Pada sisi ini, Bale membuktikan bahwa harga mahal yang ditebus El Real untuknya tidak sia-sia.
Pun ketika dirinya mengalami penurunan performa karena sering cedera, Bale tetap ambil kontribusi pada sejumlah gelar juara Real Madrid. Madridista jangan sampai melupakan bahwa Bale adalah bagian dari Trio BBC (Bale Benzema Cristiano Ronaldo) yang mengerikan itu.
Gareth Bale pantas mendapatkan penghargaan dari fans Madrid atas semua kinerjanya. Jika itu tidak didapatkannya maka saya pikir jalan terbaik adalah hengkang dari Spanyol dan melirik sejumlah klub Eropa yang berminat padanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.