Cannavaro : Daripada Messi, Saya Lebih Senang Melihat Iniesta

Puja puji atas kehebatan Lionel Messi sudah sangat sering kita dengar. Saking ramainya memuji Messi, orang terkadang melupakan Andres Iniesta, maestro lain di tubuh Barcelona. Tetapi tidak dengan Fabio Cannavaro.
Eks kapten timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006 itu mengaku lebih menyukai menyaksikan Andres Iniesta daripada Lionel Messi. Cannavaro menilai Iniesta punya peran yang tidak kalah pentingnya dengan Messi.
Bagi Cannavaro, Iniesta adalah konduktor di lini tengah yang menghidupkan permainan Barcelona lewat umpan-umpannya. Tidak jarang yang mengatakan bahwa Messi sesungguhnya beruntung memiliki Iniesta di kubu yang sama dalam pertandingan.
Iniesta, gelandang legendaris Barcelona - Photo : TalkSPORT
“Semua orang mungkin melihat Messi. Namun, saya lebih senang melihat Iniesta. Ia bermain dengan penuh gaya. Kamu pasti akan langsung jatuh cinta begitu melihatnya bermain,” ujar Cannavaro, dilansir Goal International.
“Ia adalah seorang profesional, juga pemain yang ramah dan rendah hati. Saya kagum padanya,” puji Cannavaro. Pujian yang istimewa karena Cannavaro pernah memperkuat Real Madrid dan berada di posisi berseberangan dengan Iniesta.
Penilaian Cannavaro tidak keliru. Bagaimanapun hebatnya Messi di Barcelona tetapi performanya tidak pernah sanggup membawa negaranya Argentina menjadi juara. Lain halnya dengan Iniesta yang gemilang di klub juga bersama timnas Spanyol.
Iniesta bahkan menjadi penentu gelar Juara Piala Dunia 2010 yang dimenangkan Spanyol lewat gol semata wayangnya. Sesuatu yang seharusnya menegaskan bahwa Iniesta layak mendapatkan pujian sebagaimana orang-orang mengagumi Messi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.