Mengapa Rooney Menilai Messi Lebih Baik Daripada Cristiano Ronaldo?

Membandingkan siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi seakan tidak ada habis-habisnya. Kedua pemain ini memang sudah terlanjur dianggap sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini atau salahdua yang terbaik sepanjang sejarah.
Perbandingan terkini datang dari seorang Wayne Rooney. Legenda dan eks kapten Manchester United serta timnas Inggris itu turut angkat suara soal perbandingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Uniknya, meski pernah berada dalam tim yang sama dengan Ronaldo di MU, Rooney ternyata lebih memilih Messi sebagai pemain yang lebih baik. Kenapa? Tampaknya tipikal gaya permainan Ronaldo dan Messi yang menjadi dasar penilaian Rooney.
“Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa. Namun, terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi” ujar Rooney kepada Sunday Times
“Saya pernah bicara soal ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika dia menendang bola sekeras mungkin. Dia cuma menggulirkan bola, membuatnya terlihat mudah,” lanjut Rooney.
Rooney menggarisbawahi perbedaan Ronaldo dan Messi saat akan mengeksekusi peluang menjadi gol adalah pembeda keduanya. “Ronaldo itu kejam di kotak penalti, seorang pembunuh, tapi Messi akan menyiksamu lebih dulu sebelum menghabisimu. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan ia lebih bersenang-senang,” ungkap Rooney.
Well apapun itu, keduanya tetaplah pemain hebat dimata Wayne Rooney. “Ronaldo dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah kita lihat dalam olahraga ini. Mereka berdua telah benar-benar mengubah permainan dalam hal angka mencetak gol dan saya kira mereka tidak akan pernah bisa disamai” puji Rooney.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.