Prediksi Lazio vs Juventus : Kekalahan Perdana Juventus Di Liga Italia?


Jika ada waktu terbaik bagi Lazio untuk mengalahkan Juventus maka waktu itu datang saat Lazio akan menjamu Juventus pada pekan ke 15 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019). Lazio sedang berada dalam kondisi sangat bagus dan sebaliknya Juventus yang teramat tangguh itu sedang rentan.

Ciro Immobile, striker andalan Lazio - Photo : Bleacher Report

Adalah hasil imbang 2-2 yang diraih Juventus saat menjamu Sassuolo pada (01/12/2019) jadi pemicunya. Hasil diluar dugaan itu membuat posisi puncak klasemen yang dikuasai Juventus diambil alih oleh Inter Milan. Juventus memang masih tak terkalahkan tapi hasil seri yang membuat mereka kehilangan 2 poin sudah terjadi sebanyak 3 kali saat Liga Italia bahkan belum memasuki pertengahan musim.

Kondisi sebaliknya tengah dinikmati Lazio. Skuad asuhan Simone Inzaghi (pelatih yang tadinya diincar untuk jadi pelatih Juventus) tengah menjalani tren 6 kemenangan beruntun di Liga Italia. Kemampuan lini serang Lazio memegang peran penting dalam torehan istimewa ini.

Tim Biru Langit melesakkan 17 gol dalam 6 laga. Lini serang mereka yang dikomandoi Ciro immobile tampaknya bekerja dengan sangat baik. Sebaliknya Juventus yang memiliki lini serang beranggotakan nama-nama beken seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala sampai Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak 10 gol dalam jumlah laga yang sama.

Simone Inzaghi, pelatih Lazio - Photo : Lazio 24 News

Ketimpangan statistik di lini serang bakal jadi senjata andalan Lazio kala menjamu Si Nyonya Tua ketika keduanya relatif berimbang di lini pertahanan (Lazio kebobolan 14 gol sedangkan Juventus kebobolan 12 gol). Sejauh ini di Serie A, Lazio adalah tim dengan lini serang tertajam kedua dengan 33 gol dari 14 laga, hanya kalah satu gol dari 34 gol Atalanta. Sebaliknya Juventus baru mampu melesakkan 25 gol di Liga Italia musim ini. Catatan gol Ronaldo dkk ini bahkan masih kalah dengan 29 gol tim kuda hitam Cagliari.

Dalam tiga pertemuan terakhir Lazio melawan Juventus, Biancoceleste selalu mengalami kekalahan meski dua diantara tiga laga itu digelar di kandang mereka. Kini dengan Juventus tersendat di tangan Sassuolo pekan lalu dan Lazio sedang dalam tren sangat positif dengan 6 kemenangan beruntun yang dibumbui lini serang ganas, boleh jadi Juventus akan merasakan kekalahan perdana mereka musim ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.