Pochettino Semakin Dekat Menggantikan Solskjaer?


Sampai kapan manajemen Manchester United (MU) bersabar melihat performa naik turun skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer?. Usai 13 pekan Liga Inggris berlalu, MU tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Mereka berjarak 20 angka dari puncak klasemen (lupakan berburu gelar juara), berselisih 9 angka dengan posisi 4 klasemen (bakal susah payah berburu tiket Liga Champions) dan hanya berjarak 4 poin dengan jurang degradasi.

Pochettino bisa saja menggantikan Solskjaer - Photo : The Independent

Dalam 5 laga terakhir di Liga Inggris, MU hanya meraih 2 kemenangan dan sisanya berakhir 1 kalah dan 2 seri. Wajar jika rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer mulai mencuat. Usai kegagalan membawa Marcus Rashford dkk lolos ke Liga Champions musim lalu, Solskjaer tidak bisa lagi berkilah dengan alasan dirinya baru hadir dipertengahan musim menggantikan posisi Jose Mourinho.

Rumor pemecatan semakin menjadi-jadi karena sosok yang sudah lama diincar MU untuk berada di kursi manager mereka kini berstatus available. Ya, Mauricio Pochettino kini dalam posisi siap dipinang. Mantan manager Tottenham Hotspur ini memang sudah sedari dulu masuk radar MU, termasuk saat MU dulu mencari-cari kandidat pengganti Jose Mourinho.

Lucunya, saat menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer pada mulanya hanya diproyeksikan bekerja sampai akhir musim sebelum manager permanen masuk di musim yang baru. Dan Pochettino adalah manager permanen yang santer disebut akan menangani MU usai masa bakti sementara Solskjaer.

Kini dengan berstatus bebas, jalan Pochettino menuju Old Trafford kian terbuka lebar. Apalagi dengann isu ketertarikan Bayern Muenchen menarik pria Argentina itu sebagai pelatih baru FC Hollywood bisa bikin manajemen MU tergoda untuk segera mengamankan jasa manager yang membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions musim lalu tersebut.

Pochettino sudah lama diincar MU - Photo : Four Four Two

“Dua setengah tahun lalu saat Louis Van Gaal dipecat MU, seharusnya Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai pengganti bukan Jose Mourinho. Saya pikir dia orang yang tepat untuk melatih klub ini”. Pernyataan salahsatu legenda MU, Gary Neville dalam Monday Night Football tampak menggambarkan apa yang saat ini sedang berada dalam benak manajemen MU.

Sekarang adalah kesempatan terbaik mendatangkan Pochettino ke Old Trafford disaat penampilan MU tidak konsisten. Bagi Solskjaer sendiri, setiap laga kini terasa seperti final untuk mempertahankan posisinya sebagai manager MU. Jika seri atau kalah lagi maka rumor Pochettino mengisi kursi manager MU bisa menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.