Mau Menikmati Sepakbola? Tonton Liverpool Lawan Arsenal


Kalau anda tipikal penonton sepakbola yang merindukan sajian banyak gol dalam sebuah pertandingan, saya sarankan untuk memasukkan jadwal laga Liverpool melawan Arsenal dalam daftar siaran langsung sepakbola yang layak tonton. Pertandingan antar kedua klub tersebut kerap memunculkan aksi pesta gol.

Liverpool vs Arsenal sering hujan gol - Photo : Daily Mail

Terkini, Liverpool dan Arsenal bermain imbang 5-5 pada ajang Carabao Cup alias Piala Liga Inggris di Anfield (30/10/2019). Tidak tanggung-tanggung, sepuluh gol dalam satu laga, wow!. Bukan hanya sekedar pesta gol, kedua tim juga menghibur penonton lewat drama dari momen ke momen tiap kali bola bersarang di gawang lawan.

Drama dimulai ketika Mustafi mencetak gol bunuh diri di menit ke 6. Skor 1-0 untuk Liverpool. Bagai tersengat, Arsenal lantas bangkit dan mencetak 3 gol hanya dalam kurun waktu 17 menit. Toreira melesakkan gol pada menit ke 19 lalu disusul brace Martinelli pada menit 26 dan 36. Skor berubah drastis, 1-3 untuk Arsenal.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, The Reds balik melawan dan mencetak gol pada menit ke 43 lewat James Milner. Skor menipis jadi 2-3 dan kedua tim mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis Arsenal.

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak ingin berlama-lama dipepet. Menit ke 54, Maitland Niles mencetak gol dan menjadikan skor 2-4. Arsenal ingin menjauh tapi Liverpool tidak tinggal diam. Tuan rumah lantas membalas hanya 4 menit kemudian pada menit ke 58 lewat gol Oxlade Chamberlain. Skor menipis lagi jadi 3-4.

Setelah terus tertinggal, Liverpool akhirnya menyamakan posisi di menit ke 62 lewat Divock Origi. Skor jadi seri 4-4. Sayangnya, 20 menit sebelum babak kedua berakhir, Arsenal bikin fans Liverpool deg-degan. Willock mencetak gol dimenit ke 70. Skor melebar lagi jadi 4-5, Arsenal tampak diatas angin.

Laga sepertinya akan berakhir manis bagi tim tamu Arsenal namun Liverpool selalu punya “DNA Istanbul”. Di menit injury time  tepatnya di menit 90+4, Origi kembali mencetak gol dan skor jadi sama kuat 5-5.

Gol itu seperti menjadi salam sayang “Dewi Fortuna” bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Pertandingan lantas dilanjutkan ke babak adu penalti dan Liverpool memang jago untuk urusan ini. Laga penuh gol dan drama itu memunculkan Liverpool sebagai pemenangnya.

Keseruan laga Liverpool vs Arsenal bukan sekali dua kali tersaji seperti diatas. Tercatat sudah beberapa kali dua klub ini bertemu dan seringkali terjadi hujan gol. Berikut beberapa diantaranya:

Liga Inggris Desember 2018 : Liverpool vs Arsenal 5-1
Trio Firmino Mane dan Salah beraksi di laga ini. Firmino mencetak hattrick sedangkan dua gol lain dicetak Mane dan Salah.

Firmino sering bikin gol ke gawang Arsenal - Photo : Daily Ekspress

Liga Inggris Desember 2017 : Arsenal vs Liverpool 3-3
Liverpool sempat unggul 2-0 sampai menit ke 52 sebelum Arsenal balik unggul 3-2 lewat 3 gol dalam kurun waktu 5 menit. Liverpool lantas selamat dari kekalahan berkat gol Firmino di menit ke 71.

Liga Inggris Agustus 2016 : Arsenal vs Liverpool 3-4
Liverpool kelihatan bakal menang besar ketika sudah unggul 4-1 sampai menit ke 63. Arsenal tidak mau dipermalukan di kandang sendiri dan balik mengejar untuk menipiskan kekalahan jadi 3-4.

Liga Inggris Januari 2016 : Liverpool vs Arsenal 3-3
Aksi balas membalas gol terjadi di laga ini. Ramsey bikin gol, 0-1. Firmino membalas, 1-1. Giroud mencetak gol, 1-2 lalu dibalas Firmino, 2-2. Giroud bikin gol lagi, 2-3 namun dibalas dimenit 90 oleh Liverpool. Skor akhir 3-3

Nah, kalau melihat pesta gol yang kerap mewarnai laga Liverpol melawan Arsenal, memang pantas jika pertemuan kedua klub ini ditunggu-tunggu. Bagi fans netral, tidak peduli siapa yang menang, yang penting banyak gol yang tercipta. Setuju?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.