Usai Melawan Liverpool, Ole Digantikan Allegri?


Jangan lupa untuk memperhatikan detail orang-orang yang duduk di bangku penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United (MU) menjamu Liverpool pada Minggu (20/10/2019). Perhatikan dengan seksama, siapa tahu anda menemukan sosok Massimiliano Allegri disana. Jika sosok yang dimaksud tertangkap kamera berada di Old Trafford maka bisa dipastikan 99,9% bahwa laga melawan Liverpool adalah laga terakhir Ole Gunnar Solskjaer menangani MU.

Jelang menjamu The Reds, rumor pergantian posisi manager MU semakin menguat dengan kian mengerucut pada satu nama, Massimiliano Allegri. Dilansir dari Tuttosport, mantan pelatih AC Milan dan Juventus itu dikabarkan sudah menyepakati soal gaji sebesar 7,7 juta euro per tahun.

Mendatangkan Allegri adalah keputusan yang tampak sangat realistis bagi MU saat ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak kunjung menjanjikan. Dari delapan laga Premier League Inggris yang sudah berjalan, Marcus Rashford dkk hanya meraih 2 kemenangan dan sisanya berakhir dengan 3 seri dan 3 kalah. Alhasil MU kini berada di posisi12 klasemen dengan koleksi 9 poin. Alih-alih jadi penantang gelar juara atau pemburu tiket Liga Champions, MU justru hanya terpaut 2 poin dari zona degradasi.

Ole gagal mengangkat performa MU - Photo taken from Planet Football

Kedatangan sejumlah pemain muda seperti Daniel James dan Aaron Wan Bisakka diawal musim terlihat menjanjikan. Ole dianggap sedang meletakkan pondasi kebangkitan MU, meski bersifat jangka panjang. Mendaratkan Harry Maguire dan memperpanjang kontrak David De Gea juga dilihat sebagai langkah maju klub untuk bersaing di musim ini.

Sejak awal MU bersama Solskjaer dimaklumi sebagai tim yang sedang menjalani masa transisi sehingga gelar juara tidak menjadi tekanan, meski tiket ke Liga Champions tetap menjadi target. Namun buruknya kinerja MU sampai pekan ke 8 yang hanya bisa mencetak 9 gol tampaknya sulit untuk diterima.

Alasan bahwa MU berisikan banyak pemain muda dan sedang transisi sulit untuk diterima karena disaat bersamaan rival mereka Chelsea yang juga berisikan pemain muda dan sedang dalam periode transisi bersama pelatih baru justru mampu tampil bagus. Hebatnya lagi, meski tidak bisa mendatangkan pemain di bursa transfer, The Blues sukses beredar di papan atas klasemen.

Wajar jika desakan untuk mendepak Solskjaer semakin sering terdengar dan justru kian dimaklumi. Kemunculan nama Allegri dan berita terkait kesepakatan soal gaji untuk menangani Paul Pogba dkk adalah sebuah konfirmasi bahwa Ole mungkin akan memperlihatkan gestur lambaian tangan perpisahan usai laga MU melawan Liverpool. Tidak perduli apapun hasilnya, atau semakin jelas maknanya jika MU kalah di laga tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.