Soal Penundaan Jadwal Liga 1, Persija Paling Dirugikan?


Laga Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC pada Jumat (11/10/19) tidak hanya bermakna keberhasilan menggelar laga yang sempat tertunda namun juga berarti melepaskan Borneo FC dari predikat klub yang paling dirugikan oleh keputusan penundaan sejumlah jadwal Liga 1 Indonesia. Lalu klub mana yang kini berstatus paling dirugikan akibat penundaan jadwal?

Adalah Persija Jakarta yang kini berpotensi besar menjadi klub paling rugi dengan kebijakan penundaan jadwal Liga 1 2019. Selain harus menunda laga melawan Borneo FC, Persija juga sudah dipastikan batal berduel dengan Persela Lamongan. Apesnya, jumlah penundaan jadwal Persija berpotensi bertambah banyak. Tim Macan Kemayoran dijadwalkan menerima lawatan Semen Padang pada Rabu 16 Oktober 2019 alias hanya jeda 4 hari jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2019.
Sejumlah jadwal pertandingan Persija ditunda - Photo taken from Tribunnews
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kegiatan tersebut beserta sejumlah aksi demo yang mengiringinya menjadi alasan utama mengapa pihak keamanan tidak mau mengambil resiko menurunkan ijin keramaian untuk kegiatan pertandingan sepakbola. Apalagi melihat posisi Persija yang pastinya akan menghelat laga di kawasan ibukota Jakarta atau sekitarnya, makin sulitlah Riko Simanjuntak dkk mendapatkan ijin untuk turun berlaga.

Asisten Pelatih Persija, Sudirman berharap laga melawan Semen Padang tidak mengalami penundaan mengingat juara bertahan Liga 1 itu sudah memiliki dua laga tunda. “Kalau kita tidak bertanding tanggal 16 itu maka latihan menjadi terlalu panjang dan ini tidak bagus. Terlalu panjang tidak bertanding itu kurang baik” ujarnya seperti dilansir dari Indosport Sabtu (12/10/19).

Kini fans Persija tentu mendoakan agar jadwal tim kesayangan mereka bisa segera digelar karena posisi Persija yang masih berada di papan bawah klasemen perlu untuk segera di perbaiki, dan itu artinya harus dilakukan lewat gelaran pertandingan.

Tulisan ini juga dimuat di www.pasukanmaung.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.