Selamat Datang Trio MSG (Messi Suarez Griezmann)


Ketik kata kunci “Messi Suarez Neymar” di Google dan anda akan mendapati begitu banyak pose trio penyerang Barcelona itu merayakan gol bersama. Wajar saja karena ketiganya adalah senjata andalan Barcelona kala memenangkan treble winner La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions 2015. Messi Suarez dan Neymar adalah kombinasi penyerang paling mematikan kala itu.

Trio penyerang Barcelona yang baru - Photo taken from Daily Express

Sekarang coba ketik kata kunci “Messi Suarez Griezmann” di Google. Hasil pencarian gambar ketiganya sedang merayakan gol bersama nyaris tidak ada. Kalaupun ada maka yang tampak hanya salah dua diantara ketiganya. Minimnya gol yang dihasilkan oleh kombinasi ketiganya menjadi penyebab.

Trio Messi Suarez Griezmann memang jarang tampil bersama karena kendala cedera dan kebugaran fisik. Namun dengan performa yang ditampilkan ketiganya saat main bersama melawan Eibar pada Sabtu (19/10/2019), fans Barcelona tentu berharap agar ketiganya bakal lebih sering main bersama.

Kemenangan 3-0 Barcelona atas Eibar bukan hanya bermakna keberhasilan mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Real Madrid. Lebih dari itu, hasil positif itu menandai “kemunculan perdana” trio maut penyerang Barca yang baru yaitu trio MSG merujuk pada nama Messi Suarez dan Griezmann.
Sejak awal musim ketiganya memang digadang-gadang akan membentuk trio penyerang mematikan di lini depan Barcelona. Fans Barca sendiri harus menunggu sampai pekan ke 9 Liga Spanyol untuk melihat kedahsyatan trio ini.

Pada laga melawan Eibar, kontribusi ketiganya sangat terasa dalam kemenangan Barca. Selain karena ketiga gol dihasilkan trio tersebut, Messi Suarez dan Neymar Griezmann juga menunjukkan kombinasi pada terciptanya dua gol.
Usai Griezmann mencetak gol pertama pada menit ke 14, pemain Prancis itu lantas menjadi pengumpan untuk Messi pada gol kedua di menit ke 58. Di gol ketiga, Messi yang dilayani assist untuk mencetak gol kali ini melakukan hal serupa lewat assist ke Luis Suarez di menit ke 66.

Perpaduan mematikan Messi Suarez dan Griezmann di lini serang kala Barca melumat Eibar jelas melegakan Ernesto Valverde. Keberadaan tiga penyerang dahsyat di lini serang Barca adalah sebuah anugerah yang sayang sekali jika tidak bisa dimaksimalkan. Dan Valverde patut bergembira karena ketiganya terlihat mulai padu.

Messi dan Suarez kini tidak hanya berdua saja - Photo taken from The Indian Express

“Hanya masalah waktu. Pada akhirnya pemain-pemain top selalu bisa tampil bagus saat main bersama dan saling mempelajari cara agar bisa menampilkan permainan terbaik” ujar pelatih Barca itu kepada Reuters. Valverde benar, ini hanya soal berapa lama Messi Suarez dan Griezmann main bersama dan perlahan mulai saling memahami.

Jika demikian yang terjadi, maka siap-siap saja untuk sering mendapati pose ketiganya merayakan gol bersama. Persis kala tim asal Catalan itu memiliki trio Messi Suarez Neymar. Trio yang membawa Barcelona treble winner La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions 2015. Trio penyerang yang kini muncul kembali dengan Griezmann menggantikan posisi Neymar. Selamat datang trio MSG.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.