Klub Profesional Tapi Kok Telat Gajian Kalteng Putra?


Liga 1 Indonesia adalah kompetisi tertinggi sepakbola profesional di tanah air. Didalamnya, klub dan pemain berkomitmen untuk saling menunaikan hak dan kewajiban. Pemain menunaikan kewajiban dengan bertanding memberikan kemampuan terbaiknya sedangkan manajemen klub berkewajiban membayarkan hak gaji pemain tepat waktu.

Apa yang digambarkan diatas sedang tidak terjadi di tubuh Kalteng Putra. Klub kebanggaan masyarakat Palangkaraya itu tengah dirundung masalah serius berupa kelalaian manajemen yang belum membayarkan gaji pemain. Dilansir dari Tempo, Jumat (25/10/2019), manajemen Kalteng Putra diduga belum membayarkan gaji pemain dalam dua bulan terakhir. “Beberapa bulan lalu sudah terjadi keterlambatan pembayaran gaji sekitar 10 – 15 hari tetapi pada dua bulan terakhir ini gaji kami sama sekali belum dibayarkan” ujar I Gede Sukadana, Kapten tim Kalteng Putra.

Pemain Kalteng Putra belum mendapatkan gaji - Photo : Tempo

Kondisi ini tentu semakin menambah keterpurukan Kalteng Putra yang tengah terancam degradasi dari Liga 1 Indonesia. Disaat seharusnya berkonsentrasi membenahi performa di klasemen, tim malah diganggu persoalan non teknis yangdipastikan mempengaruhi teknis tim. Dampak dari gaji yang belum dibayarkan, para pemain memilih melakukan mogok latihan. Kondisi semakin pelik karena ternyata tim pelatih mengalami nasib serupa. “Pelatih juga belum gajian jadi dia tidak bisa memaksa kami untuk melakukan latihan karena nasibnya sama” ujar Sukadana yang merupakan mantan pemain Arema.

Sebagai catatan, sebelum laga melawan Persela Lamongan , Minggu (27/10/2019), Kalteng Putra tidak pernah menang dalam 8 laga dengan rincian 3 imbang dan 5 kalah. “Persiapan tim sedikit terganggu” terang Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putra, mengakui bahwa kelalaian manajemen telah memberikan dampak negatif pada skuad asuhannya. Kondisi yang harus segera dicarikan solusinya karena hak dan kewajiban pemain dengan klub seharusnya sudah menjadi komitmen bersama yang harus dipatuhi. Bersabar yah untuk pemain dan tim pelatih Kalteng Putra.

Tulisan ini juga dimuat di www.pasukanmaung.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.