Ketika Bhayangkara FC Dilanda Krisis Pemain Belakang


Kemenangan tidak selalu memberikan perasaan suka cita. Setidaknya itu yang dirasakan kubu Bhayangkara FC. Kegembiraan atas kemenangan 2-0 dari PS Tira Persikabo pada pekan ke 23 Liga 1 Indonesia, Sabtu (19/10/2019) terasa setengah hati. Pasalnya kemenangan itu memakan tumbal berupa cederanya bek andalan mereka Indra Kahfi. Cedera yang ternyata berbuntut panjang.

Bukan sekedar bek andalan, Indra Kahfi juga seorang kapten tim sehingga ketiadaannya dalam skuad tentu terasa dampaknya. Sang kapten sendiri ditarik keluar pada menit ke 33 dan digantikan Nurhidayat Haji Haris. “Indra mengalami cedera jadi saya tarik dia untuk menghindari cedera lebih parah” ujar Paul Munster seperti dikutip dari Indosport (20/10/2019).

Indra Kahfi cedera saat Bhayangkara FC melawan Tira Persikabo - Photo taken from Inews

Bhayangkara FC beruntung karena Nurhidayat yang menggantikan Indra Kahfi bermain baik sebagai pemain pengganti pada laga melawan PS Tira Persikabo itu. Hal ini membuat kemungkinan absennya Indra Kahfi karena cedera bisa ditutupi oleh Nurhidayat. Namun masalah tampaknya tidak sesederhana itu untuk berakhir.

Nurhidayat merupakan punggawa lini pertahanan timnas U23 besutan Indra Sjafrie dan sudah mendapatkan pemanggilan untuk segera bergabung ke pemusatan latihan. Kondisi ini membuat Bhayangkara FC seperti “sudah jatuh ditimpa tangga”. Usai bek andalan cedera eeeeh pemain yang bisa menggantikannya malah terancam tidak bisa turun berlaga karena panggilan tugas membelas timnas U23.

Dilansir dari Bolasport (20/10/2019), Manajer Bhayangkara FC sudah menyatakan niatnya untuk mengirimkan surat kepada Indra Sjafrie agar menunda kedatangan Nurhidayat bergabung ke pemusatan latihan timnas U23. Sebagai catatan, juara Liga 1 2017 itu hanya menyisakan tiga nama di lini belakang yaitu Anderson Salles, Nurhidayat dan Bagas Adi.

Repotnya lagi, selain Nurhidayat, timnas U23 kemungkinan besar juga akan memanggil Bagas Adi untuk bergabung ke pemusatan latihan yang akan digelar mulai 21 Oktober 2019. Nah loh, jika demikian adanya maka fix lah bahwa Bhayangkara FC tengah dilanda krisis pemain belakang.

Tulisan ini juga dimuat di www.pasukanmaung.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.