Karim Benzema, Penerus Ronaldo Yang Sesungguhnya


Pertanyaan terbesar yang muncul ketika Cristiano Ronaldo hijrah dari Real Madrid ke Juventus musim lalu adalah siapakah yang akan menggantikan peran kapten Timnas Portugal itu di lini serang El Real? Ronaldo adalah sosok krusial di lini serang Madrid dan kepergiannya jelas menjadi satu kehilangan besar. Status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub raksasa Spanyol itu sudah lebih dari cukup untuk melukiskan peran besarnya.

Nama Gareth Bale adalah yang banyak disebut-sebut sebagai pemain yang bakal mengambil alih peran CR7 di lini serang. Bintang sepakbola asal Wales itu memang kerap dianggap tertutupi kebintangannya karena keberadaan Ronaldo di lini yang sama. Bahkan dua gol yang dicetaknya pada final Liga Champions 2018 pun tidak serta merta menempatkan Bale sejajar dengan Ronaldo.

Musim 2018/2019 seharusnya menjadi panggung pembuktian bagi Bale namun apa mau dikata, kesempatan terbaik untuk mentas di panggung yang ditinggalkan Ronaldo baginya gagal dimaksimalkan. Squawka menuliskan, Bale hanya mampu mencetak total 8 gol di La Liga Spanyol musim lalu. Padahal Bale sudah mendapatkan kesempatan turun lapangan sebanyak 29 kali atau yang terbanyak baginya dalam 4 musim terakhir.
Karim Benzema jadi andalan lini depan Real Madrid - Photo taken from Marca
Adalah seorang Karim Benzema yang justru tampil sebagai pendulang gol terbanyak bagi Real Madrid musim lalu. Penyerang asal Prancis itu melesakkan 21 gol di Liga Spanyol, hanya kalah dari Lionel Messi. Kondisi ini juga seperti menegaskan bahwa usai kepergian Ronaldo ke Liga Italia, kompetitor Messi dari kubu Real Madrid adalah seorang Karim Benzema.

Pernyataan ini jelas sangat berdasar. Performa Karim Benzema musim lalu sebagai pemain tersubur Real Madrid kembali berlanjut musim ini. Meski disisipi kedatangan Eden Hazard yang digadang-gadang sebagai pengganti Ronaldo yang sesungguhnya, Benzema tetap jadi yang terdepan membawa kebahagiaan bagi fans Real Madrid.

Sampai 8 pekan berlalu, Karim Benzema nyaman bertengger sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. Pemain bernomor punggung 9 itu sudah menghasilkan 6 gol dan itu sama saja dengan 38% dari seluruh gol Madrid di Liga Spanyol sejauh ini. Nah, dengan performa tersebut maka siapa sesungguhnya pengganti Ronaldo di lini serang El Real  sudah terjawab. Bukan Gareth Bale atau Eden Hazard, tetapi Karim Benzema.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.