Cristiano Ronaldo Dan Cerita 700 Golnya


Selasa 15 Oktober 2019 dini hari WIB, perasaan Cristiano Ronaldo campur aduk sedih sekaligus senang. Sedih karena Portugal kalah 1-2 dari tuan rumah Ukraina. Kekalahan yang memastikan tiket skuad asuhan Andriy Shevchenko menuju Euro 2020 dan membuat Portugal memandang dua laga sisa sebagai partai hidup mati. Ya, peluang juara Euro 2016 itu masih terbuka lebar asal bisa memenangi dua laga sisa.

Atas dasar itu, CR7 pantas untuk merayakan satu golnya ke gawang Ukraina. Gol dari eksekusi penalti itu memang tidak mampu menyelamatkan Portugal dari kekalahan tetapi tetap bermakna besar bagi sang Mega Bintang. Gol tersebut adalah gol ke 700 dalam karir profesional Ronaldo.

Ronaldo sudah mencetak 700 gol - Photo taken from Fox Sports

Tidak banyak pemain yang bisa mencapai 700 gol sepanjang karirnya. Ronaldo kini tercatat masuk dalam deretan pemain legendaris yang mencetak 700 gol seperti Romario (772), Pele (767), Ferenc Puskas (746) dan Gerd Muller (735). Selain hal tersebut, berikut beberapa catatan lain terkait 700 gol Ronaldo.

Kaki Kanan Maut
Dicatat oleh Live Score, dari 700 gol yang sudah dicetak oleh Ronaldo, 442 gol atau lebih dari setengahnya dihasilkan lewat penggunaan kaki kanan. Hal ini menegaskan bahwa kaki kanan adalah bagian terbaik dari tubuh Ronaldo untuk mencetak gol.

Pemain Yang Lengkap
Diluar 442 gol yang memaksimalkan kekuatan kaki kanan, 129 gol Ronaldo dihasilkan kaki kiri, 127 gol lewat sundulan kepala dan 2 gol oleh bagian tubuh lain. Ini adalah sebuah fakta bahwa kepala dan kaki kiri Ronaldo bukanlah bagian tubuh yang lemah. Singkat kata, Ronaldo adalah pemain yang lengkap.

Raja Gol Di Real Madrid
Ronaldo memiliki lima wadah tim yang menampung 700 golnya yaitu Sporting Club, Manchester United, Real Madrid, Juventus dan timnas Portugal. Dari lima tim ini, gol terbanyak lahir saat dirinya memperkuat Real Madrid yaitu sebanyak 450 gol. Wajar karena di klub itulah Ronaldo paling lama menjalani karirnya. Capaian golnya di El Real juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub raksasa Spanyol itu.

Ronaldo raja gol Real Madrid - Photo taken from Irish Mirror

Puncak Ketajaman Tahun 2010 Sampai 2018
Ronaldo memulai karir profesional sebagai pemain sepakbola pada tahun 2002 bersama Sporting Club. Dari sebaran 700 gol sepanjang karirnya, terlihat bahwa periode tertajamnya sebagai pemain terjadi pada periode 2010 sampai 2018. Dalam rentang waktu 8 tahun tersebut, dicatat oleh Who Scored, Ronaldo selalu mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim. Musim 2011/2012 jadi musim tertajamnya dengan raihan 69 gol di musim tersebut.

Jumlah 700 gol yang sudah dihasilkan Ronaldo besar kemungkinan masih akan bertambah. Kapten timnas Portugal tersebut masih jadi andalan di timnas negaranya dan di klubnya saat ini Juventus. Jika demikian adanya, mari menantikan sajian gol-gol selanjutnya dari salahsatu pemain terbesar dalam sejarah sepakbola ini. Jumlah 700 gol hanyalah sekelebatan angka karena saya yakin pria ini sebentar lagi akan mengubah angka itu. Anyway, congratulations Ronaldo, congratulations CR700

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.