Tiga Pemain Terburuk Liverpool Saat Ditaklukkan MU

MU menunjukkan kepada Liverpool bahwa mereka boleh jadi sudah tertinggal dari Man City untuk berburu gelar juara Liga Inggris tetapi tidak jika berbicara urusan perebutan posisi kedua. Dalam laga big match MU menjamu Liverpool pada Sabtu (10/3/2018) yang mempertaruhkan posisi dua klasemen sementara, Antonio Valencia dkk menang dengan skor 2-1.
Pemain Liverpool tertunduk usai dikalahkan MU - Photo from The Liverpool Offside
Adalah dua gol dari Marcus Rahsford yang membuat tim asuhan Jurgen Klopp keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Who Scored memperlihatkan meski mendominasi penguasaan bola sampai 68%, Liverpool tidak mampu “mencetak gol” pada laga tersebut. Satu gol yang bersarang ke gawang David De Gea adalah berkat “aksi” gol bunuh diri Eric Bailly.

Pemandangan yang menarik terlihat pada dua gol MU ke gawang Loris Karius. Kedua gol tersebut berasal dari skema umpan lambung ke daerah pertahanan Liverpool yang gagal ditangani dengan baik oleh anak asuh Jurgen Klopp. Kegagalan tersebut pada akhirnya membuka celah bagi Rashford untuk mencetak gol ke gawang The Reds.

Secara keseluruhan, bukan hanya dua momen gol itu saja yang memperlihatkan keburukan kinerja pemain-pemain Liverpool di Old Trafford. Dalam perjalanan 90 menit lebih laga, Liverpool berkali-kali terancam ketika MU memegang bola dalam situasi serangan balik. Who Scored mendata tiga pemain terburuk Liverpool di laga tersebut sebagai berikut :

Loris Karius
Karius mungkin masih bisa membela diri atas ketidaksanggupannya menahan gol pertama Marcus Rashford mengingat penyerang MU itu mendapatkan sudut tembak yang bagus dan menempatkan bola dengan baik. Rating kiper 24 tahun itu jadi jelek gara-gara kegagalannya menahan gol kedua Rashford.

Bola tendangan Rashford memang berbelok arah akibat membentur pemain Liverpool namun jika Karius bisa sedikit lebih tenang mungkin saja bola yang sebenarnya tidak meluncur terlalu deras itu bisa diamankan.

Tres Alexander Arnold
Dua gol Rashford datang dari sisi kanan pertahanan Liverpool yang dikawalnya. Sayangnya remaja 19 tahun tersebut gagal menjalankan amanah dari Klopp dengan baik. Arnold niscaya akan selalu teringat-ingat dengan gol pertama Rashford yang dalam prosesnya mengelabui dirinya bak seorang bek kemarin sore.

Alex Oxlade Chamberlain
Gagal menampilkan permainan terbaiknya dalam laga besar melawan MU. Chamberlain yang dimainkan bersama Emre Can dan James Milner di lini tengah Liverpool menjadi kepingan puzzle terlemah disana yang membuat lini tengah The Reds gagal mensuplai bola dengan baik kepada trio Firmino Mane dan Salah di depan.

Akurasi umpan Chamberlain dicatat Who Scored hanya sebesar 79.6% alias yang paling rendah dari dua gelandang tengah Liverpool lainnya yang mencapai 85.7% (James Milner) dan 87.7% (Emre Can). Pantas jika kemudian dirinya ditarik keluar pada menit 61 untuk memberi jalan pada Adam Lallana yang kemudian mencatatkan akurasi umpan lebih baik sebesar 83.3%
Loris Karius kebobolan 2 gol - Photo from Sports Mole
Secara keseluruhan pemain-pemain Liverpool memang gagal menampilkan performa terbaik mereka di kandang MU. Rasanya hanya aksi-aksi dari Sadio Mane dan Roberto Firmino saja yang masih bisa sesekali membuat deg-degan fans MU. Sisanya, bahkan Mohamed Salah sekalipun bak mati kutu di laga tersebut.

Namun jika dilihat pada kinerja “terburuk” maka tiga nama yang sudah kami sebutkan diatas memang pantas diberikan rating terendah. Bukan sebuah kebetulan jika penilaian ini sejalan dengan pemikiran Klopp karena Alexander Arnold dan Oxlade Chamberlain jadi dua pemain pertama Liverpool yang ditarik keluar pada laga tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.