Tiga Pemain Terbaik Man City Di Liga Inggris Musim Ini

“Kami sekarang sudah sangat dekat” ujar Pep Guardiola di situs resmi Man City usai menang 2-0 atas Stoke City. Tentu yang dimaksud oleh Guardiola bukan mengenai kedekatan jarak pulang dari Stoke ke Manchester melainkan semakin dekatnya momen bagi Man City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.
David Silva jadi jenderal lini tengah Man City - Photo from Daily Star
Dengan delapan pertandingan tersisa dan Man City masih unggul 16 poin atas MU membuat Sergio Aguero dkk hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menjadi yang terbaik di Premier League musim ini. Jika bisa menang dalam 3 pertandingan maka Man City bebas-bebas saja merotasi tim pada 5 laga lainnya untuk fokus pada Liga Champions. Atas dasar ini tentu Guardiola berharap bisa segera merealisasikan tiga kemenangan tersebut.

Man City sendiri memang sudah teramat sulit untuk dikejar MU meski misalnya tim asuhan Jose Mourinho mampu menang atas The Citizen pada laga derby di bulan April nanti. Tiga kemenangan dalam sisa delapan laga bukan hal yang sulit untuk diwujudkan Man City.

Pep Guardiola semakin dekat dengan gelar keduanya di tanah Inggris setelah sebelumnya sudah pecah telur memenangkan gelar juara Piala Liga Inggris. Memenangkan trofi Premier League akan menjadi sangat berarti karena memastikan double winner di musim keduanya menangani Man City.

Musim kedua yang benar-benar berbeda dengan musim pertama Pep di Inggris. Nihil gelar di musim debut sudah sangat mengganggu reputasinya sebagai mantan manager Barcelona dan Bayern Munich yang bergelimang gelar juara. Atas keperkasaan Man City di musim kedua ini, Pep Guardiola harus berterimakasih setidaknya pada tiga pemain terbaik The Citizen di liga Inggris musim ini. Berikut ketiga pemain tersebut seperti yang dicatat oleh Who Scored :

Kevin De Bruyne
Inilah pemain yang mendapatkan rating tertinggi 7.91 dari Who Scored atas performanya di Liga Inggris bersama Man City musim ini. Pemain timnas Belgia tersebut memang tidak mencetak gol sebanyak Sergio Aguero (hanya 7 gol saja), tetapi jumlah 14 assistnya adalah yang terbanyak dari seluruh punggawa The Citizen.

Dengan kata lain, Bruyne adalah alasan kuat mengapa penyerang-penyerang Man City bisa mencetak banyak gol dan membuat klub itu sudah menyarangkan 85 gol dalam 30 laga Liga Inggris. Rating Bruyne yang lebih tinggi dari para penyerang berkat jumlah assist yang banyak juga mengajarkan kita bahwa tangan diatas selalu lebih baik daripada tangan dibawah alias memberi lebih baik daripada menerima. Ah ada ada saja

Sergio Aguero
Mudah untuk mengatakan mengapa penyerang timnas Argentina ini masuk dalam daftar tiga pemain terbaik Man City di Liga Inggris musim ini. Jumlah 21 gol yang sudah dibuatnya adalah yang terbanyak alias Aguero berstatus top skor Man City. Aguero sendiri mendapatkan rating 7.88 dari Who Scored.
Sergio Aguero jadi pemain tersubur Man City - Photo from Bleacher Report
Sebagai seorang penyerang yang ditugaskan mencetak gol, Aguero tampak menjalani perannya dengan baik. Gelontoran gol darinya adalah sebuah bukti dan ditambah fakta bahwa dirinya adalah pemain paling agresif di lini serang. Aguero rata-rata melesakkan 3.9 shoot per laga dimana hanya Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne yang mendekati level agresifitas ini.

David Silva
Who Scored memberikan rating 7.62 atas performanya. Performa yang dimaksud tentu bukan sekedar performa teknis karena 8 gol Silva kalah dari 15 gol Raheem Sterling. Pun demikian dengan 9 assistnya yang kalah dengan 11 assist Leroy Sane.

Adalah kepemimpinannya menjabat kapten selama Vincent Kompany absen yang jadi alasan mengapa mantan pemain Valencia yang sudah terhitung senior di Man City itu masuk dalam 3 pemain terbaik dalam skuad Pep Guardiola musim ini. David Silva mampu menjadi jenderal di lini tengah Man City dan membuat Guardiola bak menemukan kembali sosok Xavi Hernandez.

Leroy Sane dan Raheem Sterling adalam dua nama berikutnya yang muncul dalam peringkat 4 dan 5. Bukan hal yang mengejutkan karena keduanya pun sudah membuktikan kinerja mereka membawa Man City begitu tangguh musim ini.

Meski demikian, tiga nama yang sudah kami sebutkan diawal memperlihatkan satu hal bahwa Man City musim ini punya Kevin De Bruyne sebagai sosok terbaik dalam urusan pemberi umpan, Sergio Aguero yang akan menyelesaikannya menjadi gol dan David Silva yang akan memimpin tim dari lini vital permainan. Mantap!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.