Tiga Pemain Terbaik Barcelona Selain Messi Saat Mengalahkan Chelsea

Iya, iya. Kami tahu kok bahwa Lionel Messi kembali menjadi bintang utama Barcelona dalam sebuah laga. Kami dan mungkin anda sudah membaca beritanya dimana-mana bahwa bintang timnas Argentina tersebut bermain sangat gemilang saat Barcelona menyingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim ini.
Messi jadi bintang kemenangan Barca atas Chelsea - Photo from 90min
Lionel Messi memang seperti punya stok penampilan memukau yang banyak sehingga tidak pernah berhenti mempesona para penggemar Barcelona dan sepakbola pada umumnya. Dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Messi terlibat di seluruh gol Barca. Rinciannya Messi membuat dua gol dan satu assist untuk gol dari Ousmane Dembele.

Gol pertama Messi bahkan terhitung krusial karena membuat Barcelona lebih nyaman mengontrol laga. Disisi lain, tertinggal satu gol memaksa Chelsea mau tak mau bermain lebih terbuka. Pada prosesnya, kondisi ini membuat tim asuhan Antonio Conte terpapar gol lebih banyak lagi. “Mereka punya Lionel Messi, kami tidak beruntung dengan dua gol pertama” ujar Marcos Alonso kepada BT Sport

Oke. Mari kita sudahi puja puji untuk Messi karena sepakbola adalah olahraga tim. Messi sendiri jelas tidak akan berkutik menghadapi 11 pemain Chelsea dan untuk itu mari berikan apresiasi pada tiga pemain lain yang juga bermain sangat bagus dan memberi pengaruh besar pada kemenangan Barcelona.

Kami melansir dari Squawka tiga pemain terbaik Barcelona selain Messi pada laga leg kedua melawan Chelsea sebagai berikut:

Gerrard Pique
Chelsea memang kalah telak 0-3 di Camp Nou tetapi skor tersebut tidak sepenuhnya memperlihatkan ketidakberdayaan tim asuhan Conte. Juara Liga Inggris musim lalu itu berkali-kali menebar ancaman ke daerah pertahanan Barcelona. Pada poin ini, Barcelona beruntung karena duet bek tengah Gerrard Pique bersama Samuel Umtiti bermain sangat baik di lini pertahanan.

Pique mampu bertarung dengan baik dalam duel udara melawan Olivier Giroud dan menutup positioning Sergi Roberto yang terkadang buruk pada laga tersebut. Satu-satunya celah dari penampilan Pique adalah saat dirinya gagal menghalau pergerakan Kante masuk ke kotak penalti Barca. Untung saja pemain Prancis itu gagal mencetak gol.

Samuel Umtiti
Kami sudah menyinggung namanya diatas bersama Gerrard Pique. Squawka mencatat bek asal Prancis ini membuat 13 defensive actions di laga tersebut dimana jumlah ini menjadi yang tertinggi dari seluruh pemain Barcelona. Umtiti mengamankan umpan-umpan crossing Chelsea dan melakukan sejumlah intersep saat mengawal lini pertahanan Barcelona. Benar-benar partner yang sempurna malam itu untuk Gerrard Pique.

Ousmane Dembele
Dembele akhirnya memperlihatkan kualitas terbaiknya - Photo from Daily Express
Penampilan luar biasa yang membuatnya didatangkan Barcelona usai kepergian Neymar ke PSG akhirnya muncul di laga melawan Chelsea. Dembele mencetak gol pertamanya untuk Barcelona lewat sebuah finishing cetar membahana. Lebay ah. Tidak hanya itu, kemampuannya membantu pertahanan juga berkontribusi bagi tim, terutama saat melakukan takling pada peluang Marcos Alonso yang nyaris menjadi gol di babak kedua.

Selain Messi, tiga pemain yang kami sebutkan diatas memberi peran sangat positif dalam kemenangan Barcelona. Jika saja ketiganya bermain dibawah kemampuan terbaik, aksi luar biasa Messi mungkin tidak akan berarti banyak. Lionel Messi memang luar biasa tetapi ketiganya juga layak dipuji atas penampilan gemilang mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.