Lionel Messi Bakal Pensiun Di Barcelona?

Jika anda masih mengimpikan melihat Messi “menguji nyali” bermain di klub elit Eropa lain selain Barcelona maka mulai sekarang buang jauh-jauh impian tersebut. Barcelona tampaknya sangat belajar dengan kejadian lepasnya Neymar dari tangan mereka dan hijrah ke PSG. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sejatinya sudah memagari Neymar dengan klausul pelepasan yang nilainya selangit namun nyatanya ada juga klub bernama PSG yang begitu “gila” menebus angka 222 juta euro atau sekitar Rp. 3.5 triliun untuk mengeluarkan Neymar dari Barcelona.
Messi bakal sampai pensiun di Barcelona - Photo by The New York Times
Belajar dari kejadian tersebut, Barcelona lantas memagari lebih tinggi lagi bintang utama mereka Lionel Messi. Pada November 2017, bintang sepakbola asal Argentina itu resmi meneken kontrak baru yang akan menjaganya tetap di Barcelona sampai tahun 2021.

Dengan demikian, Messi akan berumur 33 tahun saat kontrak berakhir dan akan menggenapi keberadaannya di Barcelona selama 20 tahun. Sebagai catatan, Messi kini sudah 17 tahun bersama Barcelona sejak datang ke klub itu sebagai pemain remaja tahun 2001. Messi memang bukan sekedar bintang lagi tetapi sudah menjadi legenda bagi Barcelona.

Sangat wajar jika kemudian klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau hampir Rp. 12 triliun dipatok Barcelona untuk Lionel Messi dalam kontrak terbarunya. Tentu bukan berarti Barcelona hanya akan menjual Messi dengan nilai fantastis tersebut tetapi lebih karena Barcelona meyakini tidak akan ada klub yang begitu gila mau menebus angka spektakuler tersebut.

“Kami membuat klausul yang cukup untuk membuat Messi pensiun di Barcelona” ujar Pancho Schroder, Direktur Strategi dan Keuangan Barcelona seperti dilansir dari Sky Sports. Ya, Barcelona sengaja menempatkan nilai yang mustahil ditebus agar sang bintang mengakhiri karirnya di Barcelona.

Angka 700 juta euro adalah sebuah nilai yang muncul dari kegagalan mempertahankan Neymar. Barcelona tidak ingin lagi kecolongan, apalagi jika yang dicolong itu adalah Lionel Messi. “Kami pikir klausul untuk Neymar cukup untuk mempertahankannya dan terbukti tidak demikian” ujar Schroder.
Sedari remaja Messi sudah membela Barcelona - Photo by Fox Sports
Lionel Messi sendiri pantas untuk diperjuangkan agar menutup karir di Barcelona. Pemain ini sudah mempersembahkan 8 trofi La Liga dan 4 Liga Champions dimana jumlah tersebut masih mungkin bertambah di usia Messi yang sudah menginjak angka 30 tahun. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dan untuk itu dirinya layak mendapatkan penghargaan untuk menutup karir di Nou Camp.

Jadi bagi para pemimpi Messi beraksi di Liga Inggris atau Liga Italia, lupakan impian liar itu karena sang bintang sudah menuliskan takdirnya untuk terus bersama Barcelona selamanya. Apa yang dilakukan Messi saat ini hanyalah menjalani hari demi hari sampai tiba peluit akhir laga terakhirnya bersama Barcelona. Laga terakhir yang juga menutup karirnya diatas lapangan hijau seperti harapan Barcelona padanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.