Inter Milan Sudah Bangkit Lagi?

Ada makna besar yang dapat diambil dari kemenangan telak Inter Milan atas Sampdoria. Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (18/3/3018) malam WIB, markas Sampdoria, Inter Milan menang besar 5-0 dengan Mauro Icardi jadi bintang lewat empat gol yang dibuatnya.
Mauro Icardi mencetak 4 gol ke gawang Sampdoria - Photo from FC Inter 1908
Makna besar yang kami maksud adalah sebuah sinyal kebangkitan La Beneamata setelah begitu lama terpuruk dalam beberapa pekan sebelumnya. Kemenangan atas Sampdoria menjadi kemenangan kedua dalam tiga laga terakhir tim asuhan Luciano Spalletti di Serie A Italia.

Who Scored memperlihatkan dalam tiga laga terkini, Inter Milan menang atas Benevento dan Sampdoria serta seri saat melawan Napoli. Catatan positifnya adalah Inter Milan sama sekali tidak kebobolan dalam 3 laga tersebut. Rinciannya Inter menang 2-0 atas Benevento, seri 0-0 dengan Napoli dan terkini menang 5-0 atas Sampdoria.

Rentetan hasil ini jelas sangat kontradiktif ketika Mauro Icardi dkk mengalami periode sulit menang dari 16 Desember 2017 sampai 3 Februari 2018 di semua ajang alias nyaris dua bulan lamanya. Dalam periode tersebut, peraih treble winner musim 2009/2010 itu melalui 8 laga beruntun tanpa sekalipun menang. Inter Milan pada periode tersebut tampak sangat payah. Mereka hanya mampu menyarangkan 5 gol dalam 8 laga namun sebaliknya kebobolan sampai 9 gol.

Kondisi tersebut lantas membuat Inter Milan yang tadinya sempat menjalani 16 laga tanpa kalah di awal musim dan menjadi kandidat kuat Scudetto terlempar untuk hanya berburu posisi lolos ke Liga Champions. Inter juga terdepak dari perburuan trofi Coppa Italy. Semua terjadi karena Inter mendadak menjalani 3 laga beruntun dengan kekalahan dan 5 laga berturut-turut hanya berakhir imbang.

Wajar jika kemudian kemenangan atas Sampdoria disambut Interisti sebagai sinyal kebangkitan klub kesayangan mereka. Bukan sekedar kamuflase kebangkitan seperti saat Inter Milan menang 2-1 atas Bologna (11/2/2018) lalu kemudian 6 hari kemudian kalah 0-2 dari Genoa (17/2/2018). Kebangkitan kali ini terasa nyata dan dikonfirmasi dengan baik lewat kemenangan besar atas Sampdoria.

Kemenangan tersebut dipandang sangat bermakna karena Sampdoria bisa dianggap sebagai salahsatu tim yang konsisten berada di 8 besar klasemen Liga Italia sejauh ini. Mengalahkan tim seperti itu di kandangnya jelas bukan kemenangan yang biasa-biasa saja. Apalagi kemudian kemenangan tersebut diperoleh lewat skor telak 5-0.
Inter menang telak di kandang Sampdoria - Photo from Gazzetta
Hasil positif di kandang Sampdoria juga mengkonfirmasi konsistensi yang mulai tercipta lagi ditubuh Inter Milan. Jika menang 2-0 atas Benevento dianggap wajar, maka hasil imbang 0-0 dengan penantang terkuat Scudetto musim ini, Napoli adalah sebuah indikator bahwa Inter memang sudah bangkit dari keterpurukan.Kemenangan atas Sampdoria memperlihatkan bahwa menang atas Benevento dan seri dengan Napoli bukan sebuah kebetulan saja.

Inter Milan kini bertengger di posisi 4 klasemen, batas terakhir untuk lolos ke Liga Champions. Jika tim asuhan Luciano Spalletti memang benar-benar telah bangkit dari periode buruk mereka maka Interisti patut optimis tim kesayangan mereka mampu mengamankan jatah ke kompetisi elit teratas antar klub Eropa musim depan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.