Dari Kawan Jadi Lawan Di Piala Dunia 2018

Pertemuan bintang-bintang sepakbola dari berbagai negara menjadi hal yang paling menarik di gelaran Piala Dunia 2018. Melihat talenta hebat lapangan hijau dari berbagai benua beradu kehebatan adalah sebuah pemandangan langka yang hanya bisa disaksikan empat tahun sekali. Tidak heran jika Piala Dunia jadi gelaran sepakbola yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya.
Ronaldo dan Sergio Ramos bakal "bermusuhan" di Rusia - Photo from India
Pertemuan bintang sepakbola dunia dari berbagai negara dan benua juga membuat beberapa pemain yang tadinya bermain bersama dalam sebuah klub berpotensi bertemu kembali di lapangan pertandingan Piala Dunia sebagai lawan. Ini menjadi sebuah hal yang menarik karena mereka yang notabene sudah saling mengenal dalam latihan di klub akan saling sikut dan menjegal membela negara masing-masing.

Kami memilih beberapa pertemuan rekan seklub yang kemudian akan menjadi lawan pada laga-laga Piala Dunia 2018. Pertemuan mereka bakal menjadi bumbu dari gelaran sepakbola terbesar di dunia itu. Simak beberapa laga yang akan jadi panggung kawan menjadi lawan di Piala Dunia 2018 berikut ini :

Portugal vs Spanyol (Cristiano Ronaldo melawan pemain-pemain Real Madrid)
Mudah untuk mengetahui bahwa Ronaldo akan mendapati rekan-rekannya di Real Madrid pada laga Portugal melawan Spanyol di grup B Piala Dunia 2018. Kapten timnas Portugal itu bahkan akan berjabat tangan dengan Sergio Ramos, rekannya di Real Madrid yang juga menjabat sebagai kapten tim Matador.

Tidak cukup sampai disitu, Ronaldo harus berjibaku menghadapi terjangan Carvajal dan Ramos di lini pertahanan Spanyol saat ingin mencetak gol ke gawang juara Piala Dunia 2010 itu. Ronaldo juga akan jadi mata-mata bagi rekan-rekannya di Portugal tentang cara menghadapi Isco dan Marco Asensio jika kedua rekannya di El Real itu diangkut ke Rusia.

Prancis vs Demnark (Hugo Llloris melawan Christian Eriksen)
Sebuah pemandangan yang tidak asing akan dirasakan oleh Hugo Lloris di Rusia saat negaranya Prancis bertemu dengan Denmark. Kapten dan sekaligus kiper timnas Prancis itu akan berjibaku melawan rekannya di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Prancis dan Denmark tergabung di grup yang sama di grup C. Akan menjadi tontonan menarik melihat bagaimana Eriksen berupaya membobol gawang Lloris yang sudah sering melihat skill dan triknya dalam menjebol gawang lawan saat latihan bersama di Tottenham Hotspur.

Argentina vs Kroasia (Lionel Messi vs Ivan Rakitic)
Di grup D, bersiap-siaplah menyaksikan Ivan Rakitic bersama rekan-rekannya di Kroasia berupaya meredam rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi yang membela Argentina. Inilah pertemuan pemain kunci Barcelona di lini serang dengan pemain vital tim yang sama di lini tengah.

Rakitic yang mengawal lini tengah Barcelona tentu sudah sering menyaksikan bahkan merasakan sendiri bagaimana hebatnya seorang Lionel Messi. Pengetahuan ini akan jadi modal berharga untuk Kroasia meredam sang mega bintang. Disisi lain, Messi pun punya modal untuk membocorkan cara melewati hadangan Rakitic di lini tengah bagi rekan-rekannya di tim Tango.

Brasil vs Kosta Rika (Marcelo menyerang Keylor Navaz)
Jika selama bermain di Real Madrid, Marcelo selalu bekerjasama menggalang kekuatan di lini pertahanan dengan Keylor Navaz maka pada pertemuan mereka di fase grup E Piala Dunia 2018, gantian keduanya akan saling menjatuhkan pertahanan masing-masing.

Marcelo yang berada di sisi kiri pertahanan Brasil akan menebar ancaman untuk pertahanan Kosta Rika di depan Keylor Navas. Sebaliknya, sebagai pemain yang sudah terbiasa melihat Marcelo menyusun serangan dari sayap kiri Madrid, Navaz tentu paham cara mengantisipasi pergerakan rekannya di El Real itu sebagai bocoran untuk bek-bek Kosta Rika.

Belgia vs Inggris (Reuni Premier League Inggris)
Rashford dan Lukaku akan saling menjatuhkan di Piala Dunia - Photo from Sky Sports
Banyaknya pemain timnas Belgia yang merumput di Premier League membuat pertemuan kedua negara di Rusia akan menjadi semacam reuni. Sebut saja Eden Hazard dan Thibaut Courtouis yang akan reuni diatas lapangan dengan rekan mereka di Chelsea, Gary Cahill.

Sementara itu Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini akan berjibaku dengan teman seperjuangan mereka di MU seperti Chris Smailing, Jesse Lingard sampai Marcus Rashford. Tentu menarik menyaksikan Smailing menempel ketat Lukaku di kotak penalti The Three Lions nanti.

Polandia vs Kolombia (Adu tajam Robert Lewandowski dan James Rodriguez)
Robert Lewandoswki dan James Rodriguez mungkin tidak akan berbenturan langsung saat Polandia dan Kolombia bersua di grup H Piala Dunia 2018. Posisi mereka yang sama-sama berada di lini serang memang meminimalkan bentrok keduanya diatas lapangan.

Meski demikian, pengetahuan Lewandowski akan James dan sebaliknya pemahaman James akan Lewandwoski yang diperoleh berkat kebersamaan di Bayern Munich akan jadi kunci untuk kedua negara saling mematikan pemain tersebut di dalam kotak penalti. Pada sisi lain, kedua pemain juga akan saling adu ketajaman di lini serang masing-masing.

Pertemuan rekan setim di klub menjadi lawan di Piala Dunia akan jadi sebuah tontonan menarik. Drama berpotensi tersaji. Bagaimana Ronaldo menghibur Gareth Bale saat Portugal menyingkirkan Wales di Piala Eropa 2016 adalah salahsatu momen terbaik gelaran sepakbola tersebut. Jadi, bersiap-siaplah untuk sejumlah momen tak terlupakan dari pertemuan kawan jadi lawan di Piala Dunia 2018.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.