Ulangan Final Liga 2 Dan Potensi Perserikatan Melawan Non Perserikatan Di Final Piala Presiden 2018


Ada satu laga yang langsung mengundang perhatian setelah undian laga perempatfinal Piala Presiden 2018 selesai dilakukan. Sriwajaya FC diundi berhadapan dengan Arema FC, Mitra Kukar melawan Persija, Bali United bertemu Madura United dan PSMS bersua dengan Persebaya.

Nah, laga yang disebut terakhir inilah yang dimaksud sebagai laga yang menarik perhatian. Bukan berarti menyepelekan tiga laga lainnya tetapi pertemuan kembali PSMS dan Persebaya memiliki makna mendalam bagi keduanya.

Dikatakan bertemu kembali karena PSMS dan Persebaya baru beberapa bulan yang lalu bertemu dalam sebuah laga ketat, seru dan menegangkan bertajuk final Liga 2 Indonesia. Yap, inilah dua tim terbaik Liga 2 Indonesia musim lalu yang kini berada di Liga 1 Indonesia.
Final Liga 2 PSMS bertemu Persebaya terulang lagi - Photo by jawapos.com
“Ini akan jadi laga yang seru. Ini merupakan laga klasik” ujar manajer Persebaya Chairul Basalamah dilansir dari Detik (31/1/2018). Pertemuan terakhir keduanya di final Liga 2 memang berlangsung seru. Persebaya saat itu menang tipis 3-2.

“PSMS sudah berubah. Mereka punya performa bagus di fase grup” lanjut Chairul. Benar sekali. Keberhasilan PSMS lolos dari grup yang berisikan Sriwijaya FC, Persib dan PSM adalah sebuah pertunjukan bahwa tim Ayam Kinantan sudah jadi lebih baik lagi daripada sebelumnya. Persebaya akan menghadapi tim yang berbeda meski disatu sisi tim Bajul Ijo juga terus berubah menjadi lebih baik seperti klaim manajernya. “Kami juga sudah berubah” kata Chairul.

Pemenang laga Persebaya melawan PSMS akan bertemu dengan pemenang laga Persija melawan Mitra Kukar. Laga semifinal dipastikan bakal semakin meriah andaikan Persija mampu melewati hadangan Mitra Kukar. Bayangkan serunya semifinal ala tim Perserikatan Persija melawan PSMS atau Persebaya.

Sementara pada pot berbeda, pemenang laga Bali United melawa Madura United akan berhadapan pemenang Sriwijaya FC melawan Arema FC. Pot ini dipastikan menjadi pot klub non perserikatan. Jadi final Piala Presiden 2018 bakal mempertemukan klub Perserikatan melawan klub non perserikatan? Boleh jadi. Satu hal yang pasti ini akan seru dan jangan sampai anda melewatkannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.