Tiga Pemain Terbaik Madrid Saat Menekuk PSG 3-1

Real Madrid sukses membuktikan bahwa keterpurukan mereka di kompetisi domestik Copa Del Rey dan La Liga Spanyol tidak berpengaruh apa-apa terhadap performa mereka di kompetisi Eropa. Berhadapan dengan klub raksasa Prancis PSG yang bertabur bintang, Cristiano Ronaldo dkk menekuk tim asuhan Unai Emery dengan skor meyakinkan 3-1.

Kemenangan ini membuat langkah Madrid menuju leg kedua di kandang PSG menjadi lebih ringan dan untuk itu fans Madrid harus berterimakasih pada punggawa El Real yang sudah mampu menunjukkan kepantasan Madrid berstatus sebagai raksasa di Liga Champions.

Pujian dan terimakasih juga patut ditujukan pada setidaknya tiga pemain terbaik Madrid berdasarkan rating yang diberikan Squawka pada laga tersebut. Berikut tiga punggawa Real Madrid yang bermain sangat cemerlang dan memberikan efek besar pada kemenangan 3-1 Madrid atas PSG.

Marcelo
Marcelo merayakan gol bersama Zidane - Photo by sports.yahoo.com
Squawka memberikan nilai rating 9 atas performa Marcelo. Bek kiri asal Brazil itu dianggap sangat berhasil memperlihatkan karakternya sebagai bek sayap modern yang rajin terlibat dalam setiap serangan Madrid. Fakta bahwa Marcelo juga ikut mencetak satu gol menambah kepantasan dirinya sebagai salahsatu pemain terbaik Madrid di laga tersebut.

Marco Asensio
Asensio berkontribusi pada 2 gol Madrid - Photo by sportsmole.co.uk
Rating 8 diberikan Squawka bagi Asensio, sama dengan nilai rating yang diperoleh Sergio Ramos, Luka Modric dan Toni Kroos. Lalu mengapa Asensio yang kami pilih sebagai satu dari tiga pemain terbaik Madrid saat menekuk PSG? Alasannya tidak lain dan tidak bukan berkat besarnya dampak yang diberikan Asensio pada laga tersebut.

Masuk dari bangku cadangan menggantikan Isco di menit ke 79, Asensio berperan pentng pada dua gol Madrid di 10 menit terakhir laga. Gol Ronaldo pada menit 83 berawal dari umpan silang mendatar Asensio ke kotak penalti PSG yang ditepis Areola di bawah mistar gawang PSG namun mengarah ke Ronaldo. Pada gol ketiga, umpan silang Asensio diteruskan Marcelo menjadi gol pada menit 86.

Inilah yang membuat nilai rating 8 Asensio lebih bermakna daripada nilai rating 8 Sergio Ramos, Luka Modric dan Toni Kroos karena durasinya di atas lapangan tidak selama ketiga pemain tersebut.

Ronaldo
Ronaldo saat mengeksekusi penalti ke gawang PSG - Photo by thesun.co.uk
Mau bilang apa lagi? Pemain yang satu ini memang seperti tahu caranya meledak disaat yang tepat. Dua gol Ronaldo teramat berarti dalam kemenangan 3-1 Madrid atas PSG. Wajar jika kemudian Squawka memberikannya rating 9, nilai rating tertinggi bersama Marcelo.

Jika disimak lebih jauh, ketiga pemain ini memang layak disebut sebagai pemain terbaik Madrid saat menekuk PSG. Coba perhatikan, tiga gol Madrid di pertandingan tersebut lahir dari kontribusi ketiganya. Dua gol dari Ronaldo, satu gol dari Marcelo dan dua assist dari Asensio. PSG musti mewaspadai ketiganya pada leg kedua nanti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.