Tiga Alasan Untuk Lebih Menjagokan Juventus Saat Menjamu Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur boleh saja bergembira karena telah memenangkan derby London melawan Arsenal pada Sabtu (10/2/2018). Harry Kane dkk menang 1-0 dalam laga tersebut namun cerita boleh jadi akan berbeda saat mereka melawat ke markas Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Juve bakal jadi lawan tangguh bagi Spurs - Photo by tuttosports.com
Apa pasalnya? Tidak lain dan tidak bukan karena Juventus adalah tim yang sangat berbeda dengan Arsenal. Lawan Spurs ini adalah penguasa Serie A Italia dalam 6 musim terakhir dan 2 kali runner up Liga Champions dalam 5 musim terakhir.

Dari sini saja sudah terlihat perbedaan level Arsenal dengan Juventus. Oleh karenanya, Si Nyonya Tua sangat pantas untuk diunggulkan menang dari The Lily Whites, setidaknya jika kita menyimak tiga alasan berikut :

1.    Juventus jago saat bermain di kandang mereka

Soccerway memperlihatkan tim asuhan Massimiliano Allegri menyapu bersih 5 laga kandang terakhir mereka alias selalu menang. Tidak tanggung-tanggung, dalam 5 laga tersebut Higuain dkk mengalahkan AS Roma dan menang derby melawan Torino. Masih kurang? Raksasa Italia ini mencetak 13 gol dan sama sekali tidak kebobolan dalam 5 laga tersebut. Wow!

2.    Tottenham Hotspur lemah dalam laga tandang

Masih dari Soccerway, sebuah catatan kontradiktif justru dipertontonkan Spurs. Jika Juventus yang akan menjamu mereka sedang jago-jagonya bermain dihadapan Juventini maka Spurs justru sedang jelek-jeleknya bermain di kandang lawan.

Dalam 3 laga tandang terakhir mereka, tim asuhan Mauricio Pochettino selalu gagal meraih kemenangan dan menyelesaikan 3 laga tersebut dengan hasil seri.
Lloris harus menjaga gawangnya jangan sampai kebobolan - Photo by mirror.co.uk
Repotnya, dua hasil imbang itu diperoleh saat Spurs melawan tim yang diatas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan yaitu Southampton dan Newport Country. Sungguh catatan yang mengkuatirkan jelang bertamu ke tim yang sedang jago bermain di kandang.

3.    Juventus lebih matang di Liga Champions

Alasan yang ketiga ini sudah sempat disinggung diatas. Dalam 5 musim terakhir di Liga Champions, Juventus 2 kali melaju sampai ke partai puncak. Meski kemudian selalu takluk dari tim asal La Liga, tetapi fakta bahwa tim ini dua kali mentas sampai partai puncak di tangan Massimiliano Allegri menunjukkan bahwa Juventus sudah paham bagaimana caranya melaju jauh di kompetisi ini. Sesuatu yang belum begitu dipahami Tottenham Hotspur dimana mereka butuh kejutan untuk mengandaskan Juventus di fase gugur.

Tiga alasan diatas pantas dijadikan pegangan untuk lebih menjagokan Juventus pada saat menjamu Harry Kane dkk. Hasil terburuk yang mungkin menimpa Juventus adalah seri walaupun rasanya Juventus lebih dari sekedar bagus untuk menekuk Spurs. Tidak percaya? Tonton siaran langsungnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.