Syarat Ketentuan Berlaku, MU Masih Bisa Menyalip Man City!

Kombinasi hasil seri Man City di kandang Burnley dan kemenangan MU saat menjamu Huddersfield membuat selisih poin antara Man City di posisi pertama dengan MU di posisi kedua klasemen sedikit berkurang. MU kini berjarak 13 poin dengan tim asuhan Pep Guardiola. Jarak 13 poin itu jelas masih sangat jauh tetapi hasil imbang City ditangan Burnley mengajarkan satu hal bahwa Liga Inggris masih belum selesai.
MU memangkas jarak poin dengan Man City - Photo by fansided.com
Tidak ada yang menduga Aguero dkk akan gagal meraup poin penuh di markas Burnley. Soccerway mencatat, sebelum laga di Turf Morf Stadium, Man City selalu menang dalam 4 pertemuan terakhir dengan Burnley. Bahkan dalam laga tandang terakhir The Citizen ke markas Burnley pun dimenangkan tim kota Manchester itu.

Segala catatan statistik itu lantas berantakan ketika Burnley ternyata sanggup menahan imbang 1-1 Man City. Hasil yang tentu sangat disyukuri MU sebagai rival terdekat untuk berburu gelar juara Liga Inggris. Hasil yang terjadi sebelum laga MU menjamu Huddersfield itu mampu dimanfaatkan dengan baik tim asuhan Jose Mourinho.

“(Persaingan) belum tuntas, kami masih harus terus berjuang” ujar Romelu Lukaku dilansir dari Sky Sports (3/2/2018) menilai persaingan berburu gelar juara Liga Inggris dengan Man City. Penyerang Belgia itu benar, perburuan belum selesai, MU masih sangat mungkin menyalip Man City meski Liga Inggris tinggal menyisakan 12 laga lagi.

Man City masih akan bertemu dengan tim-tim besar sekelas Arsenal, Chelsea, Tottenham Hostpurs dan MU sendiri. Artinya jika berandai-andai, City bisa saja kehilangan poin pada 4 laga besar itu. Diluar laga big match itu City juga masih akan menjalani laga tricky  seperti saat ditahan imbang Burnley.

Disebut laga tricky karena ini adalah tipe laga yang diatas kertas seharusnya bisa dimenangkan Man City tetapi hasilnya bisa berbeda. Contoh terakhir adalah laga melawan Burnley. Diprediksi mampu meraup poin penuh tetapi faktanya tim asuhan Pep Guardiola malah kehilangan 2 poin disini.

Perhatikan jadwal The Citizen melawan tim yang tengah berjuang melawan degradasi seperti West Ham, Swansea, Brighton, Stoke City dan Huddersfield. Tim-tim seperti ini berpotensi membuat City kehilangan poin. Perhatikan bagaimana tim sekelas Swansea bisa-bisanya mengalahkan Liverpool dan Arsenal dalam dua laga beruntun.
Alexis Sanchez membuka keran gol untuk MU - Photo by teamtalk.com
Nah, dengan kondisi tersebut maka sebenarnya MU masih memiliki peluang untuk mengejar dan menyalip Man City, tentu dengan syarat ketentuan berlaku. MU sudah berada pada zona wajib tidak boleh kehilangan poin lagi. Seri atau kalah haram hukumnya bagi tim asuhan Jose Mourinho jika ingin membuat keajaiban menyalip Man City diakhir musim nanti.

Jarak 13 poin antara Man City dengan MU mengharuskan City ketiban apes setidaknya untuk kalah 4 kali dan seri sekali. Ini kondisi yang masih mungkin terjadi untuk membuka peluang MU mengejar dan menyalip City. Sekali lagi dengan catatan seperti yang disebutkan diatas yaitu MU tidak boleh kehilangan poin lagi di sisa 12 laga. Bisa MU?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.